Langkah untuk Menenangkan Pikiran

Menenagkan Pikiran dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti berikut :
1. Pekerjaan fisik berat
Pekerjaan fisik membakar kelebihan kalori dan membatasi energi yang tersedia untuk otak. Semakin banyak kelebihan energi dalam tubuh, semakin banyak aktivitas pikiran dan pikiran. Karena latihan fisik membakarnya, otak akan kurang aktif.

2. Latihan dan latihan fisik
Tidak mungkin untuk melakukan pekerjaan berat untuk semua karena sifat pekerjaan. Jadi bagi mereka latihan fisik seperti jogging, berjalan, berenang, gym akan membantu dalam membakar kelebihan energi dan menjaga tubuh tetap bugar.

3. Yoga
Yoga adalah latihan tubuh untuk menjaga aktivitas pikiran tetap terkendali. Menggunakan teknik yang berbeda untuk menjaga pikiran dan tubuh dalam koordinasi yang tepat. Yoga teratur memberikan kontrol diri yang tepat atas pikiran.

4. Meditasi
Fokus yang lebih dalam ke dalam kedamaian dan relaksasi internal diberikan melalui meditasi. Praktek rutin meditasi setiap hari akan membantu menjernihkan pikiran dalam beberapa minggu.

5. Perkumpulan sosial
Ini adalah metode yang sangat alami. Jika Anda merasa hiper aktif, pergi dan bertemu beberapa orang dan mengobrol. Ini akan memperlambat pikiran Anda dengan cepat. Jadi lebih baik mengadakan pertemuan rutin dengan teman dan keluarga untuk pikiran yang stabil dan tenang.

6. Istirahat dan tidur
Tetap terjaga di malam hari juga membuat pikiran tetap aktif. Tidakkah Anda memperhatikan bahwa ketika Anda melewatkan jadwal tidur rutin pada hari-hari tertentu, pikiran Anda hiper aktif. Bahkan Anda merasa sulit untuk tidur setelah.

7. Membaca dan menulis
Ini adalah teknik lain untuk menenangkan pikiran Anda dari pikiran yang tidak diinginkan. Membaca mengisi pikiran Anda dengan pikiran tentang apa yang Anda baca. Menulis membawa koordinasi tangan dengan pikiran dan membantu memperlambat pikiran dan pikiran Anda harus memperlambat untuk mengubah kata-kata dengan tangan.

8. Rencana kerja
Pagi-pagi sekali saat Anda bangun dan berjalan-jalan atau bersiap-siap, buatlah rencana tentang apa yang ingin Anda lakukan di hari itu. Hal ini menempatkan banyak fokus pada apa yang harus dilakukan pada saat ini daripada pikiran yang tidak perlu membanjiri pikiran.

source :

Ketika pikiran kita sudah tenang, maka kita akan dengan mudah untuk mendapatkan inspirasi dalam hidup. Karena ketika pikiran kita tenang, kita tidak memiliki beban pikiran, dan pikiran kita lebih terbuka dibandingkan ketika kita tidak menenangkan pikiran kita.