Kotobukiya / Convenience Store Bagi Pecinta Anime Dan Action Figure

Kotobukiya / Convenience Store Bagi Pecinta Anime Dan Action Figure

http://akihabaralist.com/id/wp-content/uploads/sites/4/2014/11/IMG_1590.jpg

Terletak di jantung Akihabara anime town, Kotobukiya adalah salah satu toko yang terkenal di daerah ini (sangat dekat dengan toko terkenal lainnya, Animate). Toko ini menawarkan beragam produk untuk para pencinta animne dan game, mulai dari barang-barang karakter dari anime populer, action figure berkualitas, hingga peralatan bagi para pembuat action figure. Semuanya terdapat dalam empat lantai gedung Kotobukiya.

http://akihabaralist.com/wp-content/uploads/2014/11/IMG_1585.jpg

Lantai Satu: Barang-barang anime populer dan Action figures
Ketika memasuki toko, yang pertama kali menyambut kalian di tengah-tengah toko adalah stand dengan dekorasi anime atau karakter yang populer di waktu itu (bulan ini adalah karakter yang mirip kardus, “Danboard” atau “Dan-bo” dalam bahasa Jepang).

http://akihabaralist.com/wp-content/uploads/2014/11/IMG_1580.jpg

Di dalam toko, terdapat bermacam barang dan action figure dari berbagai anime dan game seperti Attack on Titan, Hatsune Miku, Yotsuba, Danboard, game populer sepanjang masa seperti seri Final Fantasy, dan juga action figure dari Monster Hunter. Barang-barang yang ditampilkan di lantai ini sangat terkenal di kalangan turis asing karena dibuat dengan keahlian tinggi, namun dengan harga yang terjangkau.

http://akihabaralist.com/wp-content/uploads/2014/11/IMG_1571.jpg

Lantai dua: Barang-barang dengan Karakter Anime dan Game dan Ghibli’s Forest
Lanjut ke lantai dua, merupakan tempat barang-barang dari anime dan game yang terkenal baru-baru ini (cth. Kuroko no Basuke, Uta Princes, dan Yowamishi Pedal), serta nostalgia anime lama seperti Sailor Moon.

Terdapat juga pojok yang menarik yang menampilkan karakter Ghibli seperti boneka Totoro yang berbulu tebal dan kucing hitam yang lucu dari Kiki’s Delivery Service.

Lantai Tiga: Surga penggemar action figure
Cewek-cewek cantik tersebar di lantai ini. Di lantai tiga, cowok-cowok (dan mungkin juga cewek-cewek) dapat menikmati dikelilingi oleh patung gadis-gadis yang sangat cantik. Patung ini dibuat dengan kualitas prima dengan perhatian luar biasa penuh pada detail sehingga kalian seolah dapat melihat mereka bergerak sendiri!

http://akihabaralist.com/wp-content/uploads/2014/11/IMG_1568.jpg

Dan untuk menjaga patung-patung tersebut dalam kondisi baik, terdapat banyak jenis kotak kaca akrilik dan meja display yang dapat dilipih dalam berbagai ukuran, warna, dan fungsi.

http://akihabaralist.com/wp-content/uploads/2014/11/kotobukiya_1552.jpg

Lantai Empat; Karakter Internasional, Action Figure Import
Tidak hanya action figure dan barang-barang anime dan game Jepang, Kotobukiya juga menawarkan beberapa barang yang terkenal di dunia seperti seri Star Wars, Marvel heroes, dan Metal Gear Solid. Beberapa barang ini adalah barang impor. Kalian mungkin tertarik membeli dasi Star Wars atau pedang lightsaber untuk merasakan the force dalam dirimu!

Selain karakter dan figure internasional, Kotobukiya juga menjual bermacam action figure robot dan model rakitan (cth. Evangelion dan Zoids) yang bisa kamu susun sendiri.

Lebih jauh lagi, kalian dapat membeli beberapa perlengkapan penting seperti cat atau cutter di lantai ini dan menggunakannya untuk membuat masterpiece kalian sendiri di rumah.

Bagaimana cara membeli barang di Kotobukiya
Beberapa barang yang dipajang di Kotobukiya (terutama action figure yang mahal dan barang-barang besar) tidak ditampilkan dalam jumlah banyak melainkan hanya diberikan sampel. Pada kasus tersebut, pelanggan harus mengambil kartu berisi nama, harga, dan kode barang, menyerahkannya ke kasir dan menunggu barangnya diambilkan. Mereka akan menanyakan apakah barang yang mereka berikan persis seperti yang kalian inginkan, jadi kalian tidak perlu khawatir tidak mendapatkan barang yang kalian cari.

Pada kasus lain, kalian bisa jadi harus memesan terlebih dahulu untuk barang besar, action figure high quality dengan mengisi form yang tersedia di samping gambar action figurenya seperti pada gambar di bawah ini.

Catatan Berbelanja di Kotobukiya
• Kotobukiya menyediakan pamflet denah lantai dalam bahasa Iggris dan Cina dan kalian dapat berbicara kepada staffnya dalam bahasa Inggris.

• Kalian dapat mengambil gambar action figure atau barang yang ada di sebagian besar kotak display. Tetapi, terdapat beberapa barang pajangan yang tidak dapat kalian foto, jadi mohon konfirmasi terlebih dahulu dengan staff toko sebelum mengabadikannya untuk kenang-kenangan di rumah.

• Toko ini menyediakan jasa wrapping souvenir GRATIS dan bisa juga melayani pengiriman internasional(ongkos kirim ditanggung pembeli) ke rumah kalian dimanapun.

• Bagi pembeli online yang tinggal di AS, kalian dapat juga mengunjungi toko online Kotobukiya’s (website AS) untuk berbelanja via internet (untuk negara lain sayangnya masih dalam tahap pembahasan oleh Kotobukiya–pemesanan melalui website Jepang hanya berlaku bagi yang tinggal di Jepang).

• Sayangnya, tidak ada potongan pajak.

• Tetapi, kalian dapat meminta kartu poin dan menggunakannya untuk mendapatkan diskon pada kunjungan kalian selanjutnya.

Informasi Toko
Jam operasional: 10:00-20:00 (setiap hari, tanpa hari libur)

Alamat: 1-8-8 Sotokanda, Chiyoda-ku, Tokyo 101-0021

Telp.: 03-5298-6300

URL: http://www.kotobukiya.co.jp/ (dalam bahasa Jepang)

sumber
Kotobukiya / Convenience Store Bagi Pecinta Anime Dan Action Figure

Ini tempat yang dapat kita kunjungi di jepang untuk mendapat jenis atau versi action figure lengkap ya gan :stuck_out_tongue: wahh terima kasih nih infonya siapa tahu tahun depan bisa ke jepang bareng keluarga !!