Kota yang ramah dikunjungi dengan bersepeda?

sepeda travelling

Mengunjungi berbagai tempat wisata dengan naik sepeda dapat menjadi pilihan menikmati keindahan kota. Di berbagai negara, ada jalur-jalur sepeda yang dibuat untuk memberikan pengalaman menyenangkan saat mengayuhnya. Apa saja kota yang ramah sepeda?

Berikut ini kota paling ramah sepeda:

  1. Alabama, Auburn
    Alabama tidak dikenal sebagai negara yang ramah sepeda. Menurut data yang dirilis League of American Bicyclists, Alabama berada di peringkat bagian bawah. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kota Auburn telah melakukan upaya bersama untuk memperbaiki hal ini. Kota tersebut kemudian membangun jalur sepeda sepanjang 25 mil dan jalur tambahan multiguna sepanjang tujuh mil. Jalur sepeda di Auburn menawarkan berbagai rute yang indah, seperti melalui pusat kota, atau bersepeda di pedesaan yang indah. Anda dapat menikmati pedesaan Alabama yang hijau dengan udara yang segar.

  2. Alaska, Anchorage
    Bersepeda di pusat kota Anchorage adalah cara terbaik untuk melihat kota dihari yang cerah. Jalur bersepeda yang paling menarik di kota Alaska terletak di luar pusat kota, yaitu Alyeska Bike Park, Seward Highway, dan Tony Knowles Coastal Trail yang ramah sepeda. Anda dapat menyewa sepeda di di dekat Coastal Trail untuk berkeliling. Sepanjang rute bersepeda, Anda dapat melihat rusa dan beruang.

  3. Arizona, Tucson
    Di Arizona, Anda dapat menikmati bersepeda di jalur sepanjang 700 mil. Nikmati pemandangan yang memukau, seperti mengamati flora dan fauna gurun. Sejumlah toko sepeda di kota menawarkan wisata bersepeda gunung untuk perjalanan Anda.

  4. Arkansas, Little Rock
    The Arkansas River Trail System berjalan menembus ibu kota, mengikuti lingkaran sepanjang 88 mil melalui Little Rock, North Little Rock, Maumelle, dan Conway. Jalur sepeda ini melewati sejumlah landmark Little Rock, termasuk Big Rock Quarry dan Clinton Presidential Library. Anda dapat memesan sebuah tur bersama keluarga untuk menikmati kota. Bobby’s Bike Hike di Little Rock menawarkan tur untuk keluarga dengan anak-anak.

Sumber: