Kota - Kota di Dunia Apa Sajakah Yang Menjadi Destinasi Impian Bagi Kalian dan Apa Alasannya?

Setiap orang tentunya ingin melakukan perjalanan ke tempat - tempat yang menjadi impian mereka jika memiliki kesempatan untuk melakukannya. Di dunia ini, banyak sekali destinasi - destinasi wisata yang memiliki keunikan dan ciri khasnya masing - masing seperti wisata alam dan wisata buatan manusia. Salah satu destinasi wisata yang paling sering di jadikan destinasi impian adalah bentuk destinasi di perkotaan.

Banyak kota - kota di dunia yang memiliki keindahan yang luar biasa, kebudayaan yang sangat beragam, sejarah yang panjang, tempat - tempat yang ikonik, dan berbagai keunikan lainnya. Saya sendiri saat ini masih bermimpi untuk pergi ke beberapa kota di dunia seperti New York, Tokyo, Paris, London, Berlin, dan Roma. Saya ingin pergi ke New York misalnya karena saya sangat menyukai Times Square dan juga ingin merasakan padatnya kota yang tidak pernah tidur ini ataupun saya ingin pergi ke Paris suatu saat nanti untuk melihat keindahan Menara Eiffel dan Arc De Triomphe dari dekat.

Nah apakah youdics sekalian juga memiliki kota - kota impian yang ingin kalian kunjungi suatu saat nanti jika ada kesempatan ?

Pertanyaan yang menarik. Ada banyak sekali kota-kota di dunia yang menarik dan ingin saya kunjungi salah satunya adalah kota Manchester di Inggris. Alasan saya ingin kesana adalah saya ingin sekali mengunjungi markas tim sepak bola Manchester United dan bisa menonton pertandingan secara langsung disana. Selain itu, saya juga ingin sekali pergi ke Alaska untuk melihat fenomena aurora secara langsung. Pasti akan menyenangkan jika bisa menikmati pemandangan seindah itu.

Wah kalau ditanya seperti ini tentunya kota Paris destinasi yang sangat sangat ingin saya kunjungi. Alasannya yaitu di sana terdapat menara Eiffel yang ikonik dan saya sangat ingin naik ke puncaknya. Lalu di sana juga memiliki monumen yang populer yaitu Arc De Triomphoe, tempat berbentuk gapura raksasa yang merupakan salah satu monumen paling populer di Paris. Selain itu juga terdapat museum Louvre yang memiliki banyak koleksi seninya. Lalu juga memiliki air mancur Fountaines de la Concorde yang sangat indah. Dan yang terakhir terdapat jembatan Pont de la Concorde yang instagramable.

Doakan saya ya agar bisa tercapai untuk ke sana.

Kalau saya sendiri sangat menyukai kota-kota yang aktifitasnya banyak berjalan kaki (tidak banyak lalu lalang kendaraan). Seperti jepang dan inggris.

Untuk London Inggris sendiri saya menyukai suasana dan bangunan klasiknya, sepeti big ben dan lain-lainnya. Untuk film-film pun saya sangat suka film-film yang bertema atau berlatar inggris.

Lalu untuk Jepang saya suka Kyoto atau mungkin juga pulau Jeju di Korea karena adat tradisional di kota-kota tersebut masih sangat terasa.

  1. Paris, Prancis
    Udah pasti semua tau kota ini, disebut juga sebagai kota cinta. Salah satu kota impian saya yang dari awal saya rencanakan ingin mengunjungi kesana di suatu saat karena memang tata letak, sejarah dan budaya di kota ini kuat sekali. Impian saya selain itu juga ingin mempunyai properti (rumah, apartemen) di kota populer ini. Menara Eiffel merupakan target utama saya jika kesampaian berkunjung kesana. Museum Louvre juga merupakan list lainnya yang saya simpan sebagai target kunjungan bersejarah dunia, dimana berbagai lukisan terkenal dan historis dipajang disana.
  2. Tokyo, Jepang
    Kota industri dan pusat dari Jepang ini memang salah satu destinasi utama yang cukup populer di dunia. Budaya Jepang, kultur, serta teknologi yang ada di kota ini tidak terkalahkan. Itulah mengapa saya ingin mengunjungi kota ini dan memahami seluruh aspeknya.
  3. Venice, Italia
    Kota “terapung” dalam artian tidak ada jalan raya, hanya ada jalur air seperti sungai untuk kendaraan. Ini membuat kota venice unik dan tidak ada saingannya. Tidak hanya itu, kontruksi dan tata letak bangunan di kota ini menambah kesan elegan dan historis yang menambah alasan mengapa saya harus mengunjungi kota ini. Belum lagi kota ini ada di Italia, negara penemu pizza.
  4. Matera, Italia
    Saya juga sebenarnya baru tau kota ini sejak menonton salah satu film populer hollywood. Suasana dan ekosistem bebatuan yang membangun kota ini memang unik, apalagi ada beberapa rumah dan tempat tinggal itu merupakan gua yang dimodifikasi menjadi tempat tinggal. Saya tertarik dengan kota ini dan layak saya masukkan dalam daftar list kota impian.

Ada beberapa kota di dunia yang memang punya daya tarik tersendiri bagi setiap turis untuk berkunjung ke suatu negara. Kalau saya pribadi, saya ingin berkunjung ke kota London, Tokyo, serta New York. Suasana dan bentuk bangunan menjadi daya tarik bagi saya, apalagi ada keinginin untuk bisa fasih menggunakan aksen british. Tokyo menyajikan berbagai hal menarik, seperti budaya, dan teknologi. Sedangkan untuk New York sendiri, saya ingin mengunjungi Times Square.

berkeliling dunia adalah cita-cita saya sejak dulu. Namun ada beberapa kota-kota impian yang menjadi destinasi saya suatu saat, yaitu Swiss, Kanada, Belanda, Inggris, Korea Selatan. Saya memilih kota-kota tersebut karena menurut saya mereka memiliki pemandangan alam yang luar biasa, selain itu beberapa di antaranya memiliki arsitektur yang unik dan layak untuk dikunjungi.

Saya bukan orang yang menyukai berapa banyak tempat hiburan, tempat estetik, kafe, tujuan wisata, bahkan keindahan alam. Saya mudah jatuh cinta dengan tempat karena suasana warganya. Keseimbangan sosial yang ada di kota tersebut. Saya saat ini berdomisili di samarinda. Kota yang tidak besar, tidak banyak tempat hiburan, tetapi warga disini saya bisa katakan seimbang secara sosial. Tidak ada perbedaan status sosial yang sangat jomplang seperti di pulau jawa. Membuat warga nya saling menghargai satu sama lain. Kendaraan yang dianggap mewah oleh orangg di pulau jawa, bukan apa-apa disini sehingga, sangat jarang ada yang sombong mengenai hartanya. Impian saya ingin mengunjungi kota-kota di kalimantan lain nya.

Saya secara pribadi ingin ke London.

Saya suka hujan dan cuaca mendung jadi saya ingin merasakan atmosfir Inggris di musim hujan sekitar musim gugur, sementara mencoba Pie dan Agar-agar belut dengan kentang tumbuk.

Kota yang ingin saya kunjungi adalah Semarang, saya biasanya hanya sekedar melewati kota tersebut saat mudik ke kota pati. Sebenranya saya sudah pernah berkunjung ke beberapa tempat yang ada di kota semarang salah satunya, Lawang sewu, kota tua, dan klenteng sam poo kong. Namun saya yakin masih banyak tempat yang harus dikunjungi dan juga mencicipi makanan khas dari kota semarang. Oleh karena itu jika ada kesematan saya ingin mengexsplore lebih jauh lagi.

Saya pribadi ingin pergi ke Seoul, Korea Selatan. Mungkin karena saya terlalu banyak melihat drama korea, jadi saya benar-benar ingin pergi ke sana dan merasakannya secara langsung. Budayanya, makanannya, suasananya, dll.

Selain itu saya ingin pergi ke Pyongyang, Korea Utara. Saya benar-benar penasaran apakah negara tersebut benar-benar seburuk yang ada di berita?

Saya sendiri memiliki daftar beberapa kota yang menjadi destinasi impian saya, diantaranya yaitu:

  1. Sapporo, Jepang.

Kalau mungkin sebagian besar orang menjadikan Tokyo sebagai destinasi impian dari Jepang, saya justru ingin datang ke Kota Sapporo di Kep. Hokkaido. Kota ini terkenal akan keindahan kotanya saat musim dingin dan olahraga ski. Jujur saja, saya penasaran ingin mencoba olahraga ski di kota ini.

  1. Santorini, Yunani.

Kota ini terkenal juga akan keindahan kotanya yang didominasi oleh bangunan berwarna putih. Pemandangan sunset dari Santorini cukup terkenal indah.

  1. Blausee, Switzerland

Sebenarnya Blausee bukan merupakan kota melainkan nama sebuah danau di Switzerland. Saya sendiri tahu tentang danau ini dari teman yang tinggal di Switzerland. Danau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga bisa pemandangan di dalam air danau bisa dilihat. Pemandangan di sekitarnya pun sangat cantik seperti lukisan.

  1. Quebec, Kanada

Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan arsitektur Eropa kunonya sehingga mendapat julukan sebagai the most European city in North America.

Saya pribadi ingin sekali ke New York dan Las Vegas, karena 2 kota tersebut sangat terkenal dan lumayan besar di bagian Amerika.Lalu, sekalian bisa mengasah skill bahasa inggis saya saat berkunjung kesana.