Kota apa saja yang menarik dikunjungi disekitar sungai Rhein?

Sungai Reihn menjadi kawasan wisata favorit karena menawarkan panorama alam yang menawan. Warga Jerman pun sering mengunjungi sungai Reihn ini untuk sekdar bersantai dan menikmati pemandangan alam yang ada di sungai Reihn. Di sepanjang sungai Reihn ada beberapa kota yang sering dijadikan destinasi wisata baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Apa aja sih kota-kota yang menarik yang bisa dikunjungi di sekitar sungai Reihn ini?

Kota-kota yang menarik yang bisa dikunjungi di sekitar sungai Reihn:

  1. Ruedesheim
    Kota Ruedesheim adalah kota yang terkenal dengan hasil perkebunan anggurnya yang terbaik di Jerman. Selain perkebunan anggurnya yang terkenal disini juga terdapat winery resort yang bisa sebagai tempat akomodasi. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan di Ruedesheim ini adalah kertea gantungnya. Kereta gantung di Ruedesheim ini dikenal dengan nama Seilbahn.

  2. Loreley
    Loreley terkenal dengan daerah perbukitannya yang memiliki ketinggian sekitar 125 meter dari permukaan sungai Reihn. Dari atas perbukitan Loreley ini, kalian bisa menyaksikan betapa indahnya sungai Reihn jika dilihat dari atas. Kalian juga bisa melihat pemandangan kapal yang hilir mudik di sekitar aliran danau. Sungguh pengalaman luar biasa yang hanya bisa didapatkan di Jerman.

  3. Braubach
    Aliran sungai Reihn juga mengalir sampai ke kota Braubach. Braubach merupakan kawasan kota tua yang ada di Jerman. Berbagai benda kuno dan bersejarah terdapat di tempat ini. kalian juga bisa menemukan banyak kastil yang ada di Braubach. Salah satu kastil yang terkenal adalah Marksburg Castle yang terkenal tidak pernah hancur dan rusak mesiki sudah dibangun selama beratus-ratus tahun.

Sumber: