Konsol terbaru keluaran perusahaan Atari?


Baru-baru ini ada kabar yang mengejutkan dari perusahaan Atari bahwa ia akan mengeluarkan konsol terbarunya, lalu bagaimanakah tampilan dari konsol tersebut?

Konsol terbaru dari Atari adalah Atari VCS

Konsol Atari teranyar ini ini ternyata akan menggunakan operating system (OS) Linux. Sebagai salah satu OS yang terkenal karena kemampuan open-source mereka, hal ini jelas bakal membuka berbagai kesempatan baru bagi Atari untuk memperluas pasaran mereka ke platform PC, dan hardware lainnya.

Selain itu Atari VCS juga akan memiliki prosesor custom buatan AMD yang pastinya dilengkapi dengan teknologi Radeon Graphics, yang semakin memperkuat aspek hardware dari konsol tersebut. Atari sendiri menyatakan kalau saat sudah ada lebih dari 80.000 penggemar yang sangat menantikan perilisan konsol tersebut.

Rencananya Atari VCS akan bisa dipesan per tanggal 30 Mei 2018 mendatang. Atari VCS ini bisa didapatkan secara eksklusif melalui halaman situs Indiegogo, dan nantinya akan tersedia dua varian berbeda; versi Onyx dan Collector’s Edition. Untuk versi Onyx-nya sendiri akan dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2 jutaan. Setiap pembelian Atari VCS sudah termasuk sebuah joystick dan beberapa video game klasik yang sudah terpasang.

Referensi :