Komedi yang seperti apa yang bisa dikategorikan sebagai Stand Up Comedy?

Tau Stand Up Comedy? gimana menurut kalian? lucu? garing? ngeselin? yaa setiap orang punya pendapat sendiri sendiri tentang genre komedi yang satu ini, karena Stand Up Comedy adalah genre komedi yang tergolong baru di Indonesia. Nah, bagaimana sih komedi yang bisa dikatagorikan sebagai Stand Up Comedy?
R1gsG3ZPjl

Menurut Ramon, stand-up comedy adalah hal yang serius. Segala materi yang disampaikan oleh para komika (sebutan para stand-up comedian) sudah ditulis secara rapi dan dipersiapkan sedemikian rupa. Komika yang akan tampil pun harus melatih terlebih dahulu materi yang akan mereka sampaikan.

Stand-up comedy sendiri berkaitan dengan seni berbicara di depan publik atau retorika. Komika yang tampil di atas panggung harus mampu ‘menguasai’ audiensnya dengan materi yang ia sampaikan. Selain dengan materi, menurut penyampaian adalah hal yang sangat penting dalam melakukan stand-up comedy. Pasalnya sebuah materi jokes yang bagus akan terbuang sia-sia jika penyampaian atau delivery yang dilakukan oleh setiap komika tidak baik.

Bahkan pada salah satu ajang stand-up comedy di sebuah televisi swasta, Indro (Warkop) pernah menyatakan bahwa komedi, termasuk stand-up comedy adalah sebuah hal yang sangat serius. Itu berangkat dari pernyataan Ramon bahwa setiap komika harus mempersiapkan materi jokes-nya dengan sangat baik.

Referensi :
https://student.cnnindonesia.com/edukasi/20170105154310-445-184337/stand-up-comedy-tawa-bukan-sekadar-canda/