Kisah Inspiratif: "Our Value"

Smile-You-Are-Special-Smiley

Seorang pembicara terkenal memulai seminar dengan memegang tagihan 20. Di ruangan yang berisi 200 peserta, dia bertanya, "Siapa yang mau cek berisi 20 ini?"

Tangan mulai naik.

Dia berkata, “Saya akan memberikan ini $ 20 kepada salah satu dari Anda tapi pertama-tama, biarkan saya melakukan ini.” Dia mulai meremas cek dolar tersebut.

Dia kemudian bertanya, “Siapa yang masih menginginkannya?”

Masih banyak yang angkat tangan.

“Baiklah,” jawabnya, “Bagaimana jika saya melakukan ini?” Dan dia menjatuhkannya ke tanah dan mulai menginjak dengan sepatunya.

Dia mengambilnya, sekarang semua kusut dan kotor. “Sekarang siapa yang masih menginginkannya?” Masih banyak yang angkat tangan.

"Teman-temanku, kalian semua telah belajar pelajaran yang sangat berharga. Tidak peduli apa yang saya lakukan terhadap cek itu, Anda tetap menginginkannya karena nilainya tidak turun. Itu masih berharga $ 20.

Berkali-kali dalam hidup kita, kita dijatuhkan oleh keputusan yang kita buat dan keadaan yang menimpa kita.

Kita merasa seolah-olah kita tidak berharga. Tapi tidak peduli apa yang telah terjadi atau apa yang akan terjadi, anda tidak akan pernah kehilangan nilai anda. Anda spesial - jangan pernah lupa!

Bagaimana menurut anda tentang kisah ini?

Sumber:

Seperti yang diceritakan dalam kisah tersebut, seburuk apapun cek itu, nilainya masih sama. Memang kita pasti pernah diremehkan atau dijatuhkan oleh orang lain. Bahkan kadang membuat kita putus asa. Tapi kita harus ingat bahwa kita memiliki nilai tersendiri. Kita spesial. Anda spesial.