Kisah "Dig A Little Deeper"

Pravs-J-Dig-A-Little-Deeper

Ada cerita tentang demam emas California yang menceritakan tentang dua saudara yang menjual semua yang mereka miliki dan pergi mencari emas.

Mereka menemukan urat dari bijih yang bersinar, mempertaruhkan klaim, dan mulai turun ke bisnis serius untuk mendapatkan bijih emas dari tambang. Semua berjalan baik pada awalnya, tetapi kemudian hal yang aneh terjadi. Urat bijih emas menghilang!

Mereka sampai di ujung pelangi, dan pot emas tidak lagi ada di sana. Saudara-saudara itu terus memilih, tetapi tidak berhasil. Akhirnya mereka menyerah.

Mereka menjual peralatan mereka dan mengklaim hak untuk beberapa ratus dolar, dan naik kereta kembali ke rumah. Sekarang orang yang membeli klaim menyewa seorang insinyur untuk memeriksa lapisan batuan tambang. Insinyur menyarankannya untuk terus menggali di tempat yang sama di mana pemilik sebelumnya telah berhenti. Dan tiga kaki lebih dalam, pemilik baru itu memukul emas.

Sedikit lebih gigih dan dua bersaudara itu pastilah jutawan itu sendiri.

Ada emas di dalam diri Anda juga. Apakah Anda perlu menggali tiga meter lebih dan menemukan harta di dalam diri Anda?

Apa pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:
www.pravsworld.com/dig-a-little-deeper/

Kisah ini mengajarkan kita untuk menggali potensi yang ada di dalam diri kita. Manusia sebenarnya memiliki kelebihan pada dirinya, hanya saja kelebihan tersebut masih terpendam dan tersimpan dalam potensi diri mereka. Bagi manusia yang mampu menggali potensi dirinya serta kemudian mengembangkannya, mereka akan mendapatkan kemampuan untuk menjadi lebih berprestasi, sukses, dan selangkah lebih maju dibandingkan dengan manusia lainnya.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa sangat penting untuk mengenali dan mengembangkan potensi tersebut dengan semaksimal mungkin, agar bisa ikut berkembang dan sukses dalam berbagai hal. Entah sudah atau belum, tidak ada salahnya untuk mengenali kembali potensi di dalam diri.