Kim Jong Un terlibat hilangnya MH370?

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, tak hanya diselimuti oleh kontroversi, tetapi jug misteri. Dikatakan bahwa tanggal lahir putra Kim Jong-il tersebut tak dapat dikonfirmasi.
Selain itu, ada pula isu yang beredar bahwa ia tak benar-benar bersekolah di Amerika Serikat – seperti apa yang ia klaim selama ini.
Bahkan beberapa pakar konspirasi menyatakan bahwa kim jong un mencuri MH370. Apakah yang menjadi dasar tuduhan ini?

Teori konspirasi yang sempat menargetkan Jong-un adalah hilangnya Malaysia Airlines MH370 yang tak diketahui keberadaannya hingga saat ini. Pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu misteri terbesar dari Abad ke-21.

Banyak teori konspirasi muncul mengenai penyebab celaka burung besi yang membawa 239 orang itu, juga soal siapa yang menjadi dalang nasib tragisnya.

Kini, ketika situasi di Semenanjung Korea memanas, sejumlah netizen mengait-ngaitkan MH370 dengan Korea Utara. Bahkan, ada juga yang menduga Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un sebagai dalangnya.

Jong-un diduga sebagai otak pembajakan. Ia konon membajak kapal terbang tersebut karena ingin menggunakannya sebagai bahan eksperimen.
Spekulasi tersebut ramai dibicarakan situs komunitas di Amerika Serikat, Reddit.
Salah seorang pengguna Reddit menyebut, ia yakin bahwa bahan bakar MH370 cukup untuk terbang sampai Korut.
Seorang pekerja penerbangan AS yang namanya disamarkan mengaku mendapat bocoran kenapa Kim Jong-un sangat menginginkan MH370.