Kiat Hadapi Antrean Panjang di Pameran Wisata ?

image

Kiat Hadapi Antrean Panjang di Pameran Wisata ?

image

Ingin melancong ke berbagai belahan dunia dengan tiket yang lebih murah? Tentu saja Anda bisa mencari tiket promo, salah satu caranya melalui pameran wisata.

Di Jakarta begitu banyak pameran wisata yang digelar setiap bulan. Masing-masing pameran wisata menawarkan beragam promo yang berbeda. Seperti halnya diskon, paketan wisata, undian berhadiah, dan cashback.

Seringkali para pengunjung tergiur dengan promo-promo tersebut. Bahkan banyak pula orang yang rela antre sebelum acara dibuka, dan sudah berada di lokasi sejak malam atau pun subuh untuk bisa mendapatkan promo. Bila Anda tertarik untuk antre

mendapatkan beragam promo di pameran wisata, simak tips berikut yang dihimpun KompasTravel.

  1. Datang lebih awal Agar mendapatkan antrean paling depan, Anda bisa datang lebih awal. Banyak pengunjung yang rela antre sejak malam hari, tepatnya satu hari sebelum pameran digelar. Biasanya mereka juga datang sejak dini hari dan subuh. Tujuannya sendiri agar mendapatkan urutan terdepan dan mendapatkan promo menarik. Seperti halnya dalam Garuda Indonesia Travel Fair 2018, para pengunjung yang datang lebih awal mendapatkan promo cashback.

  2. Jangan sendirian Bila sudah datang dan siap antre cukup lama, sebaiknya Anda tidak sendirian. Setidaknya Anda bersama satu teman atau pun pasangan. Hal ini dibutuhkan ketika Anda ingin keluar dari barisan antrean untuk sekadar ke toilet atau pun membeli makanan. Teman atau pasangan Anda nantinya bisa bergantian untuk berjaga di barisan antrean tersebut tanpa harus nantinya diselak oleh orang lain.

  3. Bawa bekal Anda sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman. Ketika antre begitu lama, tentunya Anda membutuhkan asupan energi.

  4. Bawa alas duduk Cobalah bawa alas duduk seperti tikar atau kursi lipat. Keduanya begitu berguna, meski Anda tetap bisa duduk lesehan di bawah tanpa alas.

  5. Pastikan semua persyaratan lengkap Sebelum Anda mengantre untuk mendapatakan promo, sebaiknya melakukan cek ulang apa saja yang harus disiapkan. Jangan sampai Anda sudah mengantre lama, kemudian tidak bisa mendapatkan promo.

  6. Bisa gunakan jasa antrean Ini dia satu hal baru yang bisa Anda lakukan. Bila tak ingin lelah berdiri mengantre sepanjang malam, Anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk mengantre. Beberapa pengunjung pun sudah menggunakan jasa ini di pameran wisata. Jasa tersebut digunakan agar bisa mendapatkan antrean terdepan. Setelah itu di pagi hari, Anda bisa bergantian berada di barisan sebelum pameran dibuka. Akan tetapi, jasa antrean ini pula ada tarifnya yakni sekitar Rp 30.000 untuk satu jam mengantre.

sumber : https://travel.kompas.com/read/2018/04/08/142000527/kiat-hadapi-antrean-panjang-di-pameran-wisata