Keuntungan Disiplin pada Diri Sendiri

1. Fokus
Menjadi disiplin membantu seseorang tetap fokus pada pekerjaan, aktivitas atau tujuannya. Seseorang dengan tujuan yang kuat lebih fokus dan tetap bekerja pada waktunya dalam kehidupan sehari-hari.

2.Dihormati orang lain
Banyak perjuangan untuk mendapatkan rasa hormat dari orang lain di tempat kerja. Tapi cara termudah untuk mendapatkan rasa hormat adalah berdisiplin. Orang-orang di sekitar dan juga sub-ordinates menghormati seseorang yang disiplin.

3. Tetap sehat
Kehidupan yang disiplin termasuk kebiasaan rutin seperti makan, obat (jika ada), mandi, olahraga, berjalan dan tidur pada waktu yang tepat. Olahraga dan kebiasaan rutin lainnya akan menyempurnakan tubuh dan pikiran dengan baik sehingga selalu orang tetap sehat.

4. Tetap aktif
Disiplin adalah cara pandang positif terhadap kehidupan. Ada antusiasme dan kepercayaan diri dari dalam. Jadi itu membuat orang tetap aktif dan tidak malas.

5. Pendidikan Lebih Baik
Disiplin dalam pendidikan sangat penting untuk pendidikan yang lebih baik. Pendidikan tidak lengkap tanpa belajar disiplin. Disiplin kelas membantu siswa untuk mendengarkan ajaran dengan baik dan juga mencakup seluruh silabus.

6. Selesaikan semuanya dan berbahagialah
Disiplin membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan dalam waktu yang tepat. Meskipun beberapa hal terjadi terlambat karena faktor lainnya, tetap satu dengan disiplin membuat mereka melakukan lebih cepat daripada yang lain karena disiplin dirinya seperti berada tepat waktu.

7. Lebih banyak waktu dalam sehari
Orang yang disiplin memiliki lebih banyak waktu dalam sehari daripada orang yang tidak disiplin. Jadi lebih banyak waktu berarti ada lebih banyak kesempatan untuk melakukan pekerjaan tambahan atau pekerjaan lain yang tertunda.

8. Tetap stres atau ketegangan bebas
Seseorang mengalami ketegangan selama ujian kompetitif atau pekerjaan rutin sehari-hari. Ini adalah kecemasan internal atau ketakutan yang tidak diketahui tentang hasil pekerjaan. Tetap berdisiplin membantu seseorang belajar dengan baik di awal dan tidak tepat sebelum ujian sehingga dia tetap bebas ketegangan.

source :

Terkadang, ketika kita sudah disiplin pada diri kita sendiri, tetapi orang lainlah yang tidak disiplin pada dirinya, sehingga terkadang membuat kita malas untuk disiplin. Contohnya ketika kita memiliki janji untuk bertemu dengan seseorang, orang tersebut datang tidak tepat waktu. Hal ini dilakukannya secara terus menerus, sehingga menyebabkan diri kita malas untuk disiplin atau tepat waktu apabila memiliki janji dengan orang tersebut.