Keunikan apa yang ada dalam film India?

Uttaran

Cewek India memang bangga menggunakan Pakaian Tradisional

Meskipun sinetron Uttaran menggambarkan zaman modern, tapi aktris-aktris di sana masih bangga menggunakan pakaian tradisional India, seperti sari. Mereka tetap menggunakan pakaian tradisional, mulai dari aktivitas di pagi hari hingga tidur di malam hari. Dan itu dilakukan bukan karena aturan atau paksaan.

Di India, kamu nggak akan bisa membedakan, mana wanita kantoran atau ibu rumah tangga. Karena, gaya busananya sama. Yang membuat penampilan mereka lebih berbeda adalah ketika festival atau acara pernikahan. Biasanya, ketika acara penting, warna pakaian mereka lebih ngejreng, warna-warni, dan penuh dengan renda yang glamour.

Orang India di Pasar Baru memanfaatkan Film Uttaran untuk jualan kain sari

Orang India agak mirip seperti orang Tionghoa. Mereka suka melihat peluang bisnis dan sangat memanfaatkan hal itu. Selain dikenal sebagai pebisnis sinetron, orang India di Indonesia juga dikenal sebagai pengusaha kain, terutama di Pasar Baru, Jakarta. Sejak sinetron Uttaran laris, kain sari India di Pasar Baru juga ikut laris penjualannya. Kira-kira, penjualannya naik 10%. Dalam sehari, pedagang di sana bisa menjual kain sari 15 – 40 meter. Padahal, sebelumnya mereka dalam sehari hanya menjual sekitar 20 meter. Para pembelinya bukan hanya orang India, tapi juga orang Indonesia atau Tionghoa. Mereka membeli kain sari untuk dijadikan penghias atau pelengkap pakaian.