Kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan pelembap

setelah mandi atau sebelum pergi ke luar rumah, rasanya nggak lengkap jika nggak mengaplikasikan pelembap atau moisturizerterlebih dahulu ke wajah. Namun rupanya, banyak yang mengira kalau langkah perawatan kecantikan ini dapat dilewatkan begitu saja. Selain sering melupakannya, ada banyak kesalahan yang dilakukan orang dengan pelembap. Apa saja, ya?

  1. Diaplikasikan saat kulit kering
    Untuk efek yang maksimum, sebaiknya aplikasikan pelembab sebelum kulit kering. Menurut profesor dermatology, Mona Gohara, setelah mencuci muka dengan pembersih, sebaiknya jangan dikeringkan seutuhnya. Kemudian aplikasikan pelembab saat wajah masih dalam keadaan sedikit basah.

  2. Menghindari pelembab saat berjerawat
    Menghindari penggunaan pelembab saat berjerawat adalah hal yang tepat. Sebab kebanyakan perawatan jerawat menghasilkan kulit yang kering. Jika yang Anda takutkan, pelembab dapat menutupi pori-pori, bisa memilih penggunaan serum karena memiliki basis kandungan air.

  3. Terlalu banyak tumpukan
    Sebelum beranjak ke luar dari rumah, biasanya, kebanyakan wanita menggunakan pelembab kemudian ditambah lagi dengan krim siang, serum dan make-up. Hal tersebut, membuat pelembab tidak bekerja optimal.
    Sehingga, disarankan, cukup gunakan pelembab dan kemudian hanya satu tumpukan selanjutnya seperti make-up pada wajah.

  4. Penggunaannya sama untuk siang dan malam
    Sebaiknya, Anda memiliki dua jenis pelembab siang dan malam yang berbeda. Sebab, keduanya memiliki perbedaan fungsi.
    Pelembab pagi dan siang, sebaiknya mengandung SPF minimal 30 yang melindungi dari sinar matahari. Dan pelembab malam, meregenerasi kulit menjadi lebih muda dan bersinar.

Sumber:
https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/847695-empat-kesalahan-umum-saat-menggunakan-pelembab