Kesalahan Saat Menggunakan Rias Mata Cerah

Bermain dengan warna-warna seperti pink, hijau, biru, kuning dan ungu memang terasa menyenangkan dan menantang. Namun jangan sampai Anda melupakan bagian wajah lainnya.

image

  1. Wajah polos tanpa riasan
    Rias mata cerah akan terlihat lebih menarik jika Anda memberi dasar untuk menyempurnakan tampilan kulit wajah. Jika Anda menyukai efek dewy Anda bisa menggunakan BB cream atau BB cushion dan aplikasikan dengan menggunakan spons agar hasilnya lebih merata.

  2. Memperbaiki kesalahan dengan concealer
    Sering kali Anda salah membubuhkan warna atau salah saatnya menggariskan eyeliner pada kelopak mata Anda. Jika sudah dalam kondisi seperti ini, jangan menimpanya dengan menggunakan concealer atau foundation karena dapat membuat riasan menjadi cakey dan tebal. Coba bersihkan secara perlahan dengan menggunakan makeup remover dengan kapas atau cotton bud.

  3. Memakai warna mencolok pada bagian wajah lainnya
    Pulasan bibir dengan warna bold atau melakukan heavy contouring merupakan kesalahan fatal yang cukup sering dilakukan para wanita ketika sudah menggunakan eyeshadow berwarna cerah. Sebaiknya, minimaliskan warna bibir dan blush dengan warna lembut agar hasil rias wajah secara keseluruhan terlihat pas.

  4. Menggunakan satu kuas untuk semua warna
    Menggunakan beberapa eyeshadow warna cerah pada kelopak mata? Jangan gunakan kuas yang sama. Anda bisa tanpa sengaja “merusak” rias mata jika menggunakan kuas yang sama untuk warna yang berbeda. Lebih baik untuk memiliki beberapa kuas mata untuk memudahkan Anda berkreasi. Setelahnya jangan lupa untuk membersihkan kuas makeup Anda, salah satunya dengan menggunakan brush egg yang dapat memastikan Anda.

Sumber: