Kesalahan dalam Aplikasi Highlighter

Highlighting adalah salah satu teknik yang mampu menonjolkan fitur wajah. Lebih terstruktur dan lebih terlihat cerah. Tak heran, teknik strobing dengan menggunakan highlighter masih menjadi tren.

  1. Terlalu Tebal Memberi Highlighter
    Harap diingat bahwa highlighter bukan bedak. Jadi, hindari pemakaian highlighter yang terlalu tebal di satu area. Tujuan utama pemberian highlighter adalah memberikan kilau alami agar wajah terlihat segar dan cerah. Nah, pemberian highlighter yang terlalu tebal, pada pipi misalnya, akan memberi efek sebaliknya. Kilaunya akan terlihat palsu, dan total look akan terlihat kusam.

  2. Mengaplikasikan di Seluruh Wajah
    Jika Anda ingin mencoba tantangan seperti yang dilakukan oleh vlogger Nikkie atau Jeffree Star (atau keluarga Cullen), boleh-boleh saja mengaplikasikan highlighter di seluruh wajah kalau diinginkan. Namun, ya itu tadi. Aplikasi ini hanyalah tantangan video dan sebenarnya akan terlihat kurang cantik untuk pemakaian harian. Bukannya berbinar cerah, wajah Anda justru akan terlihat seolah berminyak sekali.

  3. Memilih Warna Yang Salah
    Jangan disangka highlighter hanya memiliki 1 warna saja, yaitu warna berkilau (padahal ini juga bukan warna. Highlighter juga memiliki warna serupa blush, dengan rona pink, gold, ungu hingga peach, yang bisa disesuaikan untuk mengaksentuasi warna kulit. Tanpa sentuhan warna, highlighter akan membuat wajah Anda pucat. Biasanya, warna gold akan cocok di segala warna kulit. Jika kulit Anda cenderung putih pucat, Anda bisa mencoba rona pink atau yang berwarna putih mutiara selain gold. Untuk yang berkulit sawo matang, highlighter yang paling keluar warnanya adalah peach. Untuk yang memiliki kulit lebih gelap lagi, Anda akan terlihat wow dengan highlighter peach atau bronze. Jika produk highlighter yang akan Anda beli memiliki pilihan tingkat kecerahan warna, sebaiknya pilih shade dengan dua atau tiga tingkat lebih terang dibanding foundation yang dipakai.

  4. Satu Cara Penggunaan Untuk Highlighter Berbeda Tekstur
    Sama seperti produk makeup lainnya, highlighter juga memiliki beberapa tekstur. Ada yang berbentuk powder atau bubuk, cream, hingga yang cair. Tekstur berbeda, tentu saja cara pakai dan juga urutannya berbeda.

  5. Beda Acara, Beda Aplikasi
    Ke mana Anda akan pergi dengan highlighter tersebut? Makan malam di dalam ruangan, pesta pernikahan di luar ruangan, atau main ke pantai? Ada beda pengaplikasian untuk tebal-tipisnya highlighter nih. Jika di dalam ruangan dengan pencahayaan normal atau sedikit redup, Anda bisa mengaplikasikan highlighter sedikit lebih tebal. Sebaliknya, jika Anda berada di luar ruangan, usahakan memulas highlighter dengan tipis-tipis saja.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/5-kesalahan-dalam-aplikasi-highlighter/