Keren Nih, Anda Bisa Rakit Sendiri Drone Dari Lego dengan Kit Ini

Siapa yang tak mengenal Lego, rasa-rasanya hampir semua kalangan usia mengenal mainan satu ini. Meski ditujukan untuk melatih kreatifitas anak-anak, namun ternyata banyak orang dewasa yang tertarik merakit suatu objek menggunakan Lego. Selama ini Lego memang sering digunakan untuk membuat tiruan benda-benda atau bahkan tokoh animais seperti Star Wars, dan lain-lain. Namun ternyata dengan Lego kita juga bisa membuat drone sendiri lho.

Adalah Flybricks yang menghadirkan inovasi baru, di mana Anda bisa merakit sebuah drone atau UAV dengan balok-balok Lego. Tentuya tidak hanya membuat bentuk drone saja, karena Flybricks juga menghadirkan sistem beserta baling-baling, sehingga Lego tersebut benar-benar sebuah drone atau UAV.

Kit untuk merakit drone dari Flybricks ini dibanderol sebesar $149 atau setara dengan Rp2 jutaan selama masa promo di awal peluncurannya. Setelah itu, harga kit tersebut akan naik menjadi $189 atau setara dengan Rp2,4 jutaan. Dalam satu set kit tersebut Anda akan mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan oleh sebuah drone, dan ini mencakup bentuk quadcopter atau jumlah yang lebih banyak, yakni hexacopter atau octacopter.

3

Flybricks juga menyertakan balok Lego dalam jumlah yang banyak, 8 buah motor dan propeller, sebuah sirkuit Arduino pre-programmed yang akan menjadi sistem atau otak untuk meng-handle drone buatan kita, serta ada juga berbagai kelengkapan lain untuk memungkinkan rakitan Anda terbang seperti layaknya drone pada umumnya.

Nah, untuk mengendalikan drone rakitan tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi yang disediakan khusus oleh Flybricks atau Anda juga bisa membeli sebuah controller pasangan dari kit ini yang telah dibundling dengan harga $189 selama masa promo dan akan naik menjadi $249.

Berbeda dengan produk drone jadi yang tidak bisa kita sesuaikan bentuknya , dengan satu set kit Lego ini kita bisa membuat drone dengan bentuk yang kita inginkan.

Sumber
Keren Nih, Anda Bisa Rakit Sendiri Drone Dari Lego dengan Kit Ini

Waah kirain itu cuman koleksi saja tapi ketika melihat foto nomer 2 jadi shock karena terlihat legonya bisa terbang waduh semakin kubaca ternyata ini memang dibuat untuk bisa terbang,Sumpah jadi pengen bikin satu dirumah jadi bisa hemat nih :smiley: tapi untuk alat-alatnya sendiri masih belum dijelaskan secara detail :frowning:

wow menarik sekali yah drone dengan lego cuma haragnya lumayan mahal dan bisa membeli drone dengan kamera terbaik contohnya seperi MJX Bugs B2w harganya tidak sampai 2 jutaan…