Kenapa gigi sensitif tak boleh dibiarkan saja?

Gigi sensitif

Gigi sensitif tak bisa dianggap sepele, apalagi dibiarkan tanpa penanganan apa-apa, karena rasa ngilu akibat gigi sensitif tidak dapat sembuh sendiri dan akan bertambah parah jika diabaikan.

Gigi sensitif menyebabkan rasa ngilu dan nyeri setiap Anda makan atau minum dingin, panas, asam, atau manis. Jika tidak ditangani, ini akan menghalangi Anda untuk menikmati berbagai makanan dan minuman favorit.

Namun, jika gigi sensitif dibiarkan berlarut-larut tanpa ada perawatan, kondisi ini bisa menjadi makin parah, menyebabkan nyeri berkepanjangan, dan sensitivitas yang makin tinggi.

Pada tahap lanjut, gigi sensitif bahkan bisa terasa nyeri dan ngilu saat terkena angin.

Selain itu, gigi sensitif juga bisa berdampak pada komplikasi lain di mulut Anda. Terkadang gigi sensitif adalah salah satu gejala gigi berlubang atau karies gigi. Lubang yang tak segera ditangani bisa berlanjut menjadi infeksi pada gusi dan rahang, disertai rasa sakit, pembengkakan, dan risiko menyebarnya infeksi ke area lain di kepala dan bahkan leher. Untuk mencegah ini terjadi, periksakan ke dokter gigi untuk mencari tahu apa penyebab gigi sensitif Anda.