Kenapa Beli Baju Baru Harus Dicuci Dulu?


sumber: http://riyanafashion99.blogspot.co.id/2017/01/trend-model-gaya-fashion-airport-korea.

Perkembangan Fashion di dunia terus berlanjut dan tentu saja, perkembangan fashion yang akan saya sorot ini berkiblat pada fashion perempuan yang selalu berubah ubah dan dinamis. Karena perkembangan fashion laki-laki memiliki estetika serumpun dan jarang berubah selama puluhan dekade. Kenapa Beli Baju Baru Harus Dicuci Dulu?

Pasti besoknya kamu langsung mau pakai, benar nggak? Padahal itu nggak baik lho buat kesehatan. Karena kita kan tidak pernah tahu proses bikin bajunya seperti apa atau kondisi baju tersebut di dalam toko. Makanya jangan kamu sepelekan kalau beli pakaian baru ya, apalagi pakaian dalam.

Bukan mitos lho tapi memang faktanya kalau baju atau celana baru nggak dicuci dulu bisa membuat kesehatan kulit kamu jadi terganggu. Nih girls buat kamu yang belum tahu.

  1. Debu atau Kutu Ada Di Dalam Baju

Kan kamu nggak tahu berapa lama baju atau celana yang kamu beli disimpan di dalam toko. Pasti selama disimpan debu hinggap di baju tersebut.

Malah kalau taruhnya di tempat lembab bisa saja ada kutu kecil, makanya wajib banget harus dicuci karena bila terkena sabun cuci akan mematikan dan membersihkan pakaian tersebut.

  1. Bisa Tumbuh Jamur di Kulit

Pas lagi pakai baju yang belum dicuci dan kamu berkeringat memudahkan zat kimia masuk ke dalam kulit kamu lho girls. Sehingga menyebabkan jamur di kulit bahkan bisa muncul jerawat.

Mengapa demikian? Karena saat lagi berkeringat pori-pori di dalam tubuh kamu terbuka, jadi mudah masuk bakteri.
3. Alergi Karena Zat Kimia

Seperti penjelasan di atas, zat kimia yang merupakan olahan atau proses dari bahan pakaian semua pasti mengandung kimiawi.

Zat tersebut tentu saja masih menempel, makanya harus dicuci lebih dulu jadi kamu bisa terhindar dari alergi.

Sumber: https://www.bintang.com/style/