Kenapa banyak yang datang travelling ke Singapura berkali-kali?

Singapura memang destinasi liburan luar negri yang sangat populer bagi orang Indonesia. Padahal Singapura bukan satu-satunya negara tetangga yang dekat dari Indonesia. Tetapi, Singapura selalu mempunyai daya tarik sendiri bagi turis kita, meskipun negaranya tidak cukup besar. Kenapa selalu ada alasan atau rasa-rasa rindu ingin kembali mengunjungi negara yang identik dengan Merlion ini?

Alasan mengapa datang lagi ke Singapura:

  1. Tergiur tiket promo
    Selalu ada tiket murah untuk pergi ke Singapura. Selain banyak maskapai dengan tujuan Singapura, tiket pesawat PP ke Singapura cenderung lebih murah dibandingkan dengan tiket domestik. Apalagi sejumlah maskapai low cost carrier dalam setiap promo mingguannya selalu ada penawaran tiket ke Singapura.

  2. Nonton konser
    Walaupun sudah tetanggan, tetap kebanyakan band-band terkenal mampir ke Asia memang hanya sampai ke Singapura saja. Bahkan Malaysia pun belum tentu dihampiri. Karena itu pada moment-moment konser besar semacam Coldplay ataupun Foo Fighters, para jamaah pecinta musik tak segan merogoh kocek untuk berbondong-bondong hijrah ke Singapura. Bahkan terkadang ada yang sampai membawa bendera Indonesia loh saat nonton konser di Singapura.

  3. Beli sepatu
    Beberapa item fashion memang cenderung lebih murah di Singapura. Yang paling signifikan adalah sepatu-sepatu sneakers. Di kisaran Somerset, Singapura, kamu bisa menemukan toko-toko sneakers bermerk dengan harga yang lebih murah dibandingkan di Indonesia. Bahkan jika kamu beruntung, beberapa sepatu yang sedang sale bisa menjadi ratusan ribu saja. Tidak jarang juga para toko online Instagram mengambil barang dari Singapura loh.

  4. Penasaran sama snack yang lagi hits
    Beberapa produk ataupun cemilan yang terkenal di Indonesia awalnya dari Singapura. Beberapa produk memang tidak masuk di Indonesia, sehingga ketika sudah masuk di toko online harganya pun sudah melejit. Dulu ada Ovomaltine dimana ada masanya ketika ke Singapura barang selalu sold out. Ovomaltine ini juga yang membuat trend baru martabak di Jakarta. Tidak kalah ramai juga antrian Garrett popcorn yang dulu storenya hanya ada di Singapura. Kini sedang ramai orang penasaran dengan cemilan kulit ikan salmon bernama Irvin’s Salted Egg. Untuk mencoba snack ini, harus siap-siap antri ketika tokonya belum buka ya.

  5. Rindu theme park
    Buat sebagian orang, theme park adalah tempat yang paling membahagiakan. Apalagi theme park berlisensi dunia. Untuk pergi ke theme park ternama, paling terdekat adalah ke Singapura. Selain Universal Studio Singapore, dari Singapura juga merupakan akses terdekat untuk menuju Legoland, Johor Baru. Jadi, sekali mampir ke satu negara, kamu bisa langsung mengunjungi 2 theme park ternama.

Sumber: