Kemanakah hilangnya Viking Greenland? ada yang tau?

Pada bulan September 1408, Sigrid Bjornsdottir dan Thorstein Olafsson menikah di sebuah gereja di lereng fjord di Greenland. Mereka berakhir di Greenland setelah kapal mereka tertiup angin saat bepergian dari Norwegia ke Islandia, dan mereka memutuskan untuk tinggal dengan orang-orang Viking yang telah menetap di sana selama ratusan tahun. Persatuan mereka dalam perkawinan, serta informasi lainnya tentang kejadian sehari-hari di Greenland, didokumentasikan dalam tiga buah surat dan dicatat oleh para juru tulis. Namun, keberadaan Viking nampaknya terhenti setelah rekaman ini. Bangsa tersbeut menghilang begitu saja secara misterius. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai Viking Greenland ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, teori yang paling populer untuk hilangnya bangsa ini yang tidak dapat dijelaskan adalah perubahan iklim. Suhu pendinginan dan gletser yang terbentuk di daerah tersebut dianggap terlalu signifikan bagi orang-orang Viking.

Erosi tanah dan kurangnya pohon untuk membangun lebih banyak kapal disebut sebagai salah satu masalah juga. Namun bagaimanapun, perubahan cuaca yang lebih dingin mungkin tidak dapat dijadikan alasannya sama sekali. Namun terdapat juga spekulasi bahwa sebuah wabah penyakit misteriuslah yang menyebabkan orang-orang Viking kembali ke negeri asal mereka. Semua ini tetap menjadi tanda tanya besar hingga saat ini, dan alasan mengapa Viking yang lenyap tetap menjadi misteri.

Referensi: https://www.melihatmisteri.com