Kemampuan apa saja yang dibutuhkan seorang asisten Manajer ?

Apabila kita melihat perkembangan dunia pada saat ini, pekerjaan seorang Manajer diharuskan untuk selalu menciptakan ide maupun inovasi baru, kondisi ini tercipta dikarenakan sengitnya persaingan bisnis saat ini sehingga seorang Manajer pun akan selalu berpikir keras mengenai produknya.

Kemampuan apa saja yang dibutuhkan seorang asisten Manajer ?

1 Like

Asisten adalah seorang karyawan yang bertugas untuk membantu manajer atau karyawan lain yang memiliki jabatan lebih tinggi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Asisten manajer memiliki banyak tanggung jawab, dan pekerjaan ini membutuhkan keterampilan kepemimpinan yang bagus. Apakah seorang asisten mengelola sekelompok tenaga penjualan dalam perusahaan retail atau mengatur pesanan dalam sebuah restoran, asisten tersebut harus menjaga diri tetap jernih dalam berpikir, mampu menangani banyak tugas sekaligus dan memiliki keterampilan mengelola orang-orang secara baik.

asistenmanajer

Keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang asisten manajer :

  • Kepemimpinan

    Asisten manajer adalah pemimpin dan harus mewakili perusahaan mereka dan diri mereka sendiri secara baik dengan bertindak sebagai seorang role model bagi orang-orang yang bekerja di bawah mereka.

  • Organisasi

    Akan ada banyak sekali yang terjadi dan harus dihadapi sebagai seorang asisten manajer serta semua orang akan berasumsi bahwa anda akan membereskan semuanya untuk mereka. Asisten manajer harus mampu untuk menjaga fokus selama masa-masa sibuk dan mendelegasikan tugas-tugas kepada para karyawan untuk menjaga bisnis tetap berjalan lancar.

  • Ramah

    Keterampilan customer service dan kecakapan dalam hal hubungan antarmanusia adalah keharusan bagi pekerjaan ini. Bukan hanya berinteraksi dengan para karyawan setiap harinya, tapi asisten manajer juga perlu melayani para pelanggan saat mereka memiliki banyak pertanyaan, pertimbangan atau keluhan. Pasanglah ekspresi wajah yang selalu happy dan tangani isu-isu tersebut dengan cara yang profesional.

  • Selalu penuh perhatian

    Ini bukanlah posisi pekerjaan dimana anda bisa duduk santai, melupakan orang-orang di sekitar anda dan hanya melakukan apa yang ingin anda kerjakan. Tugas asisten manajer adalah untuk selalu memberi perhatian terhadap para karyawan dengan selalu berusaha untuk memotivasi mereka agar mereka bisa sukses dan berkembang. Bahkan meskipun situasi bisnis sedang lesu, asisten manajer harus selalu berusaha untuk menjaga semangat para staf tetap tinggi dan juga semaksimal mungkin tetap membantu para pelanggan dan klien.

1 Like