Keju dapat memberikan manfaat bagi gigi, apa saja itu?

Bagi sebagian orang, keju adalah makanan yang perlu dihindari karena kandungan lemak dan sodium di dalamnya. Tapi, keju juga memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebagian orang mungkin menyukai keju bahkan menjadikannya camilan, tapi ada juga sebagian orang justru merasa takut untuk mengonsumsinya. Dan ternyata keju ini memiliki manfaat yang cukup banyak untuk gigi, selain itu apa aja ya?

Bagi sebagian orang, keju adalah makanan yang perlu dihindari karena kandungan lemak dan sodium di dalamnya. Tapi, keju juga memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebagian orang mungkin menyukai keju bahkan menjadikannya camilan, tapi ada juga sebagian orang justru merasa takut untuk mengonsumsinya.

Keju memiliki beragam jenis dan bentuk. Seperti keju semi-lembut, keju keras, keju segar, keju biru, keju yang bagian kulitnya dicuci, dan keju yang diproses. Setiap keju ini memiliki kandungan nutrisi yang berbeda, misalnya keju cottage yang termasuk ke dalam jenis keju segar memiliki banyak kasein yaitu protein yang dibutuhkan jaringan otot, dan beberapa jenis keju lainnya memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dibanding dengan yang lainnya.

Guna mendapatkan hasil yang lebih sehat, ada baiknya Anda lebih meneliti kualitas kandungan yang ada di dalamnya dibandingkan seberapa banyak keju yang Anda konsumsi. Pilihlah keju rendah lemak jika Anda ingin menghindari kalori serta lemak yang tinggi.

Setelah memilih keju mana yang Anda konsumsi, cobalah untuk mencampurkan keju dengan beragam makanan sehat lainnya seperti daging tanpa lemak, buah dan sayuran. Misalnya mencampurkan krim keju rendah lemak dengan brokoli dan salmon, keju-semi lembut dengan apel, ataupun dengan potongan roti dan dada ayam.

Keju tidak hanya enak, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsi keju dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium, protein, fosfor dan vitamin serta mineral lain yang dibutuhkan tubuh. Namun, keju juga mengandung kalori dan lemak. Oleh karena itu, tetaplah cermat dalam memilih dan mengonsumsi keju.