Keindahan Gunung Fuji

gunung fuji

Gunung Fujiyama atau Fuji terletak di antara Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah Barat Tokyo. Lokasi dari Shizuoka dan Yamanashi ini ada di wilayah Chubu (Pulau Honshu). Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu.

Gunung Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (Timur), Fuji-Yoshida (Utara), dan Fujinomiya (Barat daya). Gunung Fuji merupakan gunung tertimggi di Jepang yang memiliki tinggi 3.776 m.

Gunung Fuji atau Fujiyama terkenal karena keindahannya, sehingga banyak lukisan, puisi dan karya lain yang dibuat untuk memuja keindahan dan kemegahannya. Puncak Gunung Fuji yang tertutup salju abadi sehingga menjadikan sebuah pemandangan yang sangat indah menawan. Dikaki gunungnya terdapat juga air terjun, danau dan hutan sehingga semakin menambah keindahannya. Pada saat cuaca cerah di musim semi dan panas, gunung ini dapat dilihat dengan jelas dari Tokyo atau dari Yokohama.

Berkunjunglah disaat puncak musim panas di Jepang pada bulan Juli atau Agustus. Di puncak musim panas (Juli atau Agustus), Gunung Fuji lebih aman untuk didaki karena bebas dari salju, suhu udara relatif menjadi sejuk, hanya dipuncaknya saja ada salju abadi dan suhu sangat dingin.

Sumber: