Kebutuhan Ibu dan Bayi di Era Digital | Fernbaby

Fernbaby - Tren perkembangan bisnis ibu dan bayi di masa depan adalah topik yang sangat menarik perhatian semua orang. Bagaimana tren perkembangan usaha ibu dan bayi dalam waktu dekat? Hari ini, kita akan memahami mendalam lagi.

Dipengaruhi oleh liberalisasi komprehensif kebijakan dua anak, ukuran keluarga ibu-bayi semakin meluas, dan bonus demografi telah membawa dorongan kuat bagi perkembangan industri ibu-bayi, mendorong generasi baru orang tua untuk menjadi kekuatan utama baru kelompok konsumen ibu-bayi. Melihat situasi saat ini, perkembangan dan kematangan industri ibu dan bayi telah memberikan banyak pilihan kepada orang tua muda dalam hal produk ibu dan bayi. Nah, di pasar yang bergejolak ini, seperti apa tren perkembangan industri ibu dan anak, mari kita bahas bersama.

Di Era Perangkat Keras Cerdas, Perkembangan Industri Ibu Dan Bayi Mengikuti Tren

Dengan perluasan industri ibu dan bayi yang berkelanjutan dan perkembangan pesat perangkat cerdas. Dibandingkan dengan industri lain, konsumen lebih memperhatikan reputasi merek dan kepercayaan mereka saat membeli produk ibu dan bayi. Namun, seiring dengan generasi baru orang tua yang menjadi kekuatan utama baru kelompok konsumen ibu dan bayi, konsep konsumsi mereka pun berubah. Generasi pasca-85 dan pasca-90 tidak hanya puas dengan harga dan nilai merek, mereka lebih mau mencoba hal-hal baru, dan lebih memperhatikan pengalaman, kepribadian, dan kepraktisan produk. Oleh karena itu, pasar perangkat pintar ibu dan bayi di negara saya telah menjadi samudra biru baru.

Selanjutnya, “cerdas, multifungsi” adalah kata yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Dengan promosi era Internet +, konsep kecerdasan dan multi-fungsi dipopulerkan. Lingkaran perangkat keras cerdas ibu dan bayi tahun ini lebih intens daripada tahun lalu. Selain faksi yang menyenangkan di atas kertas, faksi yang lebih praktis menciptakan produk fungsional cerdas yang membebaskan tangan dan mengikuti tren perkembangan industri. Seperti termometer pintar, dispenser susu pintar, monitor pintar, bantal menyusui multi-fungsi… Era perangkat keras ibu-bayi yang cerdas menggabungkan keanehan, kesenangan, kenyamanan dan kepraktisan produk, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan generasi baru orang tua untuk mengejar fashion dan teknologi tinggi, tetapi juga untuk menimbulkan perhatian dan keinginan pembelian konsumen muda.

Diversifikasi Ekstensi Interpretasi Jenis Produk Konsumen Di Pasar Ibu Dan Bayi

Dengan membaiknya tingkat pendapatan masyarakat dan lingkungan ekonomi yang terus berubah, masyarakat mulai mengejar kualitas ibu dan bayi, dan pola konsumsi juga berubah seiring perkembangan zaman. Misalnya, kebutuhan bayi dan anak kecil akan sandang, pangan, pendidikan dini, dan hiburan telah berkembang menjadi beragam.

Yang paling sering dikonsumsi bayi dan anak usia 0-3 tahun adalah susu bubuk dan makanan pendamping ASI, disusul kebutuhan sehari-hari berupa popok. Permintaan frekuensi, selain produk konsumen frekuensi tinggi seperti pakaian sehari-hari, makanan, dan bahan kimia sehari-hari, tingkat penetrasi barang tahan lama seperti kereta dorong dan kursi pengaman juga meningkat seiring dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam masyarakat yang semakin kompetitif saat ini, orang tua ingin bayi mereka menang di garis start. Mereka lebih memperhatikan kebugaran fisik awal dan perkembangan intelektual bayi dan anak kecil, dan mempromosikan permintaan yang meningkat di pasar mainan dan pasar pendidikan usia dini. . Dari perspektif saluran produk, saluran online awal untuk ibu dan bayi terutama toko online toko ibu dan bayi rantai offline.Skala saluran online untuk produk bayi berkembang pesat dan akan terus meningkat

Integrasi Online Dan Offline Menjadi Arah Baru Bagi Perkembangan Pasar Ibu Dan Bayi

Saat ini, ada empat mode utama di pasar ritel ibu dan bayi: toko fisik atau toko waralaba, area produk bersalin dan bayi di pusat perbelanjaan, area bersalin dan bayi di supermarket, dan penjualan online. Karena keterlibatan industri e-commerce dan kematangan konsep konsumen, model pemasaran produk tradisional di masa lalu tidak lagi layak, namun proses transaksi disederhanakan, dan hambatan terbesar untuk penjualan ibu dan bayi online menghadapi peningkatan kompetisi adalah ketidakmampuan untuk menyediakan entitas ibu dan bayi.Pengalaman unik dan layanan profesional.

Dengan perubahan bertahap kelompok konsumen utama di pasar bayi dan balita, industri ibu dan bayi telah memasuki era baru, dan sulit bagi toko tradisional dan e-commerce murni untuk memenuhi kebutuhan konsumen. . Oleh karena itu, kombinasi platform ritel dan konten online dan offline menjadi arah baru bagi pengembangan pasar ibu dan bayi.

JD.ID internal Toko Pengalaman Bersalin dan Bayi

Ritel baru pengalaman ibu dan bayi yang diwakili oleh JD.com Maternal and Infant Experience Store dan Fernbaby International e-Experience Center telah membuka mode kelima. Di antara mereka, mode pengalaman Fernbaby telah memecahkan situasi saat ini dari berbagai pajangan komoditas di toko ibu dan bayi di masa lalu.Hampir tidak ada pajangan komoditas di toko, dan lebih banyak lagi tempat bermain untuk bayi berusia 0-3 tahun untuk bermain dan ibu untuk berkomunikasi dan beristirahat. Untuk berubah dari komoditas operasi menjadi konsumen operasi, pertama-tama bangun kepercayaan dan perasaan, lalu konsumen membeli secara sukarela, sehingga konsumen dalam model ini dapat terus terakumulasi, dan kinerja dapat terus tumbuh dengan sangat mantap.

Internal dari Feiyingbao International e-Experience Center

Kesamaan mereka adalah bahwa mereka perlu memberikan pengalaman dan layanan toko fisik online untuk mencapai kelekatan dan loyalitas pelanggan; offline juga perlu membuka lebih banyak pintu masuk melalui sarana online untuk “menguras lalu lintas”. Belanja satu atap online dan offline dan konsumsi pengalaman telah menjadi saluran yang semakin penting untuk dikonsumsi oleh wanita hamil, bayi dan anak-anak, dan membantu meningkatkan keterikatan pelanggan.

Meskipun pasaran ibu dan bayi saat ini cukup aktif, baik itu ‘pendatang baru’ yang akan pindah ke industri ibu dan bayi, ‘pendatang baru’ yang baru saja memasuki industri, atau ‘orang tua’ yang telah memasuki industri ini. industri, sambil mempertimbangkan prospek cerah pasar ibu dan bayi, perlu juga dipikirkan perkembangan masa depan industri ibu dan bayi di masa damai. Karena hanya dengan mencari terobosan dan peluang baru untuk pengembangan di pasar yang jenuh, merek dapat melangkah lebih jauh di pasar! ***