Kebiasaan menggigit kuku

Apakah kalian sering menggigit kuku? coba diperhatikan lagi, dari segi kebersihan juga tidak baik. Selain itu ada juga mitos yang mengatakan
jangan sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan membawa suasana yang gugup juga akan menderita batin.

wah ngeri juga ya jika memang ada mitos tentang sering menggigit kuku, yang akan mengundang nasib buruk dan membawa suasana yang gugup juga akan menderita batin. sebenarnya pada faktanya mungkin ada beberapa orang yang terbiasa dari kecil melakukan hal ini, sehingga terbawa kebiasaannya hingga tua. sebenarnya jika dikaitkan dengan fakta kesehatan begini penjelasannya. Ahli kesehatan dari Mayo Clinic, Rochelle Torgerson, menjelaskan bahwa bakteri dan jamur akan masuk dengan mudah ke dalam mulut apabila memiliki kebiasaan menggigit jari. “Sebagai permulaan, menggigit kuku akan meningkatkan kemungkinan Anda sakit flu atau penyakit lainnya karena Anda memasukkan tangan yang belum dicuci ke mulut,” kata Torgerson, ahlispesialis kulit di Mayo Clinic.

Menggigit kuku juga bisa membuat gigi menjadi tidak beraturan, atau bahkan patah. Todgerson berkata bahwa banyak orang menggigit kuku sebagai bentuk pelampiasan stres atau mengusir rasa bosan. Mengingat bahaya kesehatan yang ditimbulkan, dia pun menyarankan untuk mencari pelampiasan lain untuk menghilangkan stres, misalnya bermain ikat rambut anda atau memainkan cincin di jari manis.