Karya transformasi ilusi optik Dain Yoon yang luar biasa

Ilusi optis adalah ilusi yang terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia. Ada anggapan konvensional bahwa ada ilusi yang bersifat fisiologis.

Dain Yoon yang sering disebut sebagai “penata rias”, sebenarnya adalah seorang pelukis klasik terlatih yang menggunakan dirinya sebagai kanvasnya.

Meskipun karya seni terlihat Photoshopped, masing-masing bagian 100% asli, dilukis oleh dirinya sendiri, dalam gambar cermin, pada dirinya sendiri - yang dapat memakan waktu antara 3 hingga 12 jam. Ilusi fotorealistik mata, bibir, dan wajahnya banyak menatap, merasa pusing, atau bahkan ketakutan jika melihatnya.

Sejak kecil, Dain Yoon mempunyai bakat melukis. Bakatnya memungkinkan dia untuk memasuki sekolah seni paling bergengsi di Korea Selatan: Yewon Arts Secondary, Seoul Arts High School dan Korea National University of Arts, dimana dia lulus di puncak kelasnya.

Namun keterampilan melukis yang hebat, hanya setengah dari persamaan ajaib. Pengamatan Yoon yang tajam dan ketertarikan dengan kompleksitas dan emosi manusia mengangkat seninya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Wajah asli mengungkapkan dirinya yang sebenarnya di bawah tangan yang menyembunyikannya, mengungkapkan bagaimana kesan pertama seseorang tidak menceritakan keseluruhan cerita.

Dengan karya seninya, Yoon mengeksplorasi beragam multi-faset untuk mengekspresikan keberagaman seseorang dengan fasih, serta penggambaran sensasi yang timbul dari kesan pendidikan artistiknya. Melalui keluarganya, ibunya yang seorang seniman, dan seorang ayah yang bekerja di departemen arsitektur, telah sangat mempengaruhi eksplorasi artistiknya dalam medium favoritnya sendiri: melukis.

Di masa lalu, Dain Yoon telah memperluas cakrawala artistiknya dalam banyak aspek. Setelah baru-baru ini pindah ke AS, proyek dan kolaborasi terus menjadi skala yang lebih besar, lebih beragam di bidang mode dan teknologi, serta menantang - melalui berbagai media yang berbeda jauh di luar ujung kuas catnya.

Seiring waktu, karya Yoon telah menemukan tempatnya di beberapa koleksi seni penting melalui pameran dan pameran, dan dengan cepat mendapatkan ketenaran di seluruh dunia.

Referensi

http://dainyoon.com/?ckattempt=1

1 Like

Berikut karya-karya dari Dain Yoon yang luar biasa