Karakter anjing chihuahua

Sebelum mencoba untuk memelihara hewan, kita perlu tahu akan karakter dari hewan tersebut

Anjing dari jenis Chihuahua dapat dibanggakan oleh pemiliknya dibandingkan dengan anjing dekoratif dan kurcaci lainnya. Hewan peliharaan kecil ini berani. Banyak peternak Chihuahua memperhatikan bahwa hewan peliharaan mereka cenderung melihat beberapa hal dengan arogansi.

Semua Chihuahua sangat penasaran. Hal ini diungkapkan tidak hanya karena keinginan mereka untuk belajar di setiap sudut apartemen, tapi juga dengan cinta pengamatan - hewan peliharaan dapat menyaksikan tuan rumah mereka berjam-jam menonton bahkan urusan rumah tangga yang paling sederhana sekalipun.

Anjing-anjing ini sangat sensitif, tidak suka saat mereka dibesarkan dan tersinggung serius jika Anda menghina perasaan mereka dengan perawatan yang tidak jelas. Tapi, pada akhirnya, mereka selalu pergi menemui tuannya, mencoba menyelesaikan konflik, sebelumnya “mengisap” seseorang dan bersembunyi darinya di rumahnya.

Anjing mini ini sangat aktif, mobile dan temperamental - mereka tidak ragu untuk mengekspresikan emosinya dengan alasan apapun. Para ahli percaya bahwa Chihuahua berambut panjang memiliki karakter yang lebih lembut, dan berambut pendek - lebih mobile dan dengan cara yang baik lebih jahat. Tapi jangan bingung dengan keburukan, karena hewan peliharaan ini sangat setia kepada tuannya, meski terkadang cemburu. Sayangnya, terkadang chihuahuas banyak mengalami stres - pada saat yang sangat sulit mereka bisa membuat genangan air di lantai karena buang air kecil yang tidak terkendali.