Kalian team pantai atau gunung?

Pantai dan gunung sering kali menjadi sebuah pilihan ketika hendak ingin pergi berlibur, kedua tempat ini memberikan kesan, keindahan dan daya tarik tersendiri bahkan kedua tempat ini sering kali dikaitkan dengan tes keperibadian.
kalo aku menyukai kedua tempat tersebut, tapi jika disuruh memilih gunung atau pantai yang paling ingin di kunjungi, aku akan dengan segera akan memilih pantai. karena pantai menurut ku memberikan ketenangan ditemani dengan suara ombak dan burung didaerah tersebut sehingga sangat cocok untuk merileksasikan diri sambil mendengarkan musik. selain itu di daerah pantai juga banyak olahraga air yang bisa kita coba untuk dinikmati. yaa walaupun daerah pantai sangat panas, but I love it kwkwk!

Nah klo kalian team gunung atau pantai? berikan juga alasannya ya!

Saya pribadi memilih pantai. Dikarenakan selain menyukai main air juga suara deburan ombak sendiri menenangkan. Pantai membiarkan ketenangan dengan menyajikan keindahan alam sekaligus angin yang berhembus sepoi-sepoi. Pantai juga sering dijadikan sebagai objek wisata bagi turis mancanegara maupun lokal. Dengan begitu akan menambah defisit bagi negara secara tidak langsung.

Aku sendiri memilih gunung! :mountain: Karena aku lebih menikmati dan senang dengan hawa sejuk di sana. Meskipun harus ada effort yang besar untuk naik dan turunnya, tapi selama ini aku sangat menikmatinya. Selain itu biaya yang dikeluarkan bagiku lebih terjangkau (jika lokasi gunungnya dekat dengan rumah atau kosan) hehehe.
Sebenarnya, aku juga suka ke pantai tapi saat di sana aku tidak terlalu menikmatinya karena aku hanya foto-foto dan bermain pasir serta beli makanan/minuman saja. Terakhir aku bermain dengan air lautnya yang asin adalah sekitar kelas 4 SD. Setelahnya aku tidak pernah lagi melakukannya karena malas untuk membersihkan diri :joy: Untuk main permainan airnya pun tidak pernah karena aku takut jatuh ke laut dan aku juga tidak bisa berenang.

pantai, karena akses ke pantai lebih mudah diakses hehe anaknya males gerak. selain itu seru aja kalau main ke pantai biasanya banyak yang jualan makanan atau jajanan jadi bisa wisata kulineran! bahkan aku punya langganan gado-gado di salah satu pantai di kota aku, pernah juga ke pantai cuma mau makan gado-gado aja habis itu pulang hihi

aku juga suka membaca buku di pantai seru banget sambil dengerin deburan ombak gitu dan kalau beruntung bisa mendengar suara kicauan burung juga meskipun akan lebih keras suara adik-adik bermain sih hihi.

meskipun begitu aku juga penasaran gimana sih rasanya mendaki gunung? tapi belum kesampaian sampai sekarang untuk mencobanya huhu. semoga aku punya kesempatan untuk mencobanya suatu saat nanti hihi.

dua-duanya ada plus minus sih. suka gunung karena udaranya segar dan banyak pepohonan, tapi ga terlalu suka dingin karena buat badan dan tulang rasanya ngilu semua. Kalau pantai itu kadang cuacanya terlalu panas, dan yang paling takut itu kalau tiba-tiba ada tsunami hehe.

aku lebih suka pantai dibandingkan dengan gunung karena suka banget sama pemandangan dari pantai dan suka banget liat laut :relaxed: Rasanya kalau liat warna biru laut itu jadi lebih adem sama damai gitu terus lebih nenangin hati juga. Apalagi suara ombak yang bikin rileks banget, suka juga ngeliat pasir putih di pantai.

Kalau aku tim pantai! Suara deburan ombak, angin pantai sepoi-sepoi dan juga pemandangan sekitar pantai sangatlah cantik dan asik untuk healing. Jika ingin ke pantai pun tidak memerlukan effort yang lebih, dibandingkan gunung yang harus menanjak belum lagi resiko-resiko lain seperti udara dingin yang cukup berbahaya. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa pemandangan pantai dan gunung sangatlah ingdah dan memiliki ciri khasnya masing-masing.

Team gunung. Karena saya pribadi lebih suka udara yang sejuk, pemandangan di gunung juga tidak kalah menakjubkan dari pantai. Pemandangan hijau-hijau yang mendominasi, kabut putih yang terpampang membuat perasaan menjadi lebih tenag.

Saya pribadi lebih menyukai pantai :beach_umbrella: dibanding gunung. Alasan saya memilih pantai karena saya menyukai air, binatang laut seperti kepiting, ikan, kerang, atau keong, dan juga angin semilir pantai yang menyejukkan. Saya pribadi takut dengan ketinggian, sehingga ketika memikirkan pergi ke gunung (puncak/lereng) saja saya sudah mengurungkan niat. Selain itu, saya pribadi capek untuk pergi ke puncak gunung hehehe.

Kalau saya sendiri lebih menyukai ke pantai. Karena dari bandung sendiri lebih dekat ke arah pegunungan dibanding pantai.

Pantai juga memiliki hawa yang hangat sehingga bisa menggunakan pakaian santai dibanding ke pegunungan dimana harus menggunakan jaket, bahkan tidak jarang jaket yang tebal, yang menurut saya seakan-akan seperti menyiksa diri dengan kedinginan itu (saya seorang yang tidak suka kedinginan).

Kalau berdasarkan pendapat saya pribadi, saya lebih memilih pantai tentu saja. Alasannya, karena saya sangat senang bisa berada di pantai, berjalan-jalan tanpa alas kaki dan bisa merasakan bulir-bulir pasir dan air, angin yang menyapu wajah dan membuat kerudung saya berantakan. Tetapi saya tetap menyukainya.

Alasan lain kenapa saya lebih menyukai pantai adalah, karena tidak repot seperti ketika naik gunung. Entah kenapa saya menemukan naik gunung itu merepotkan. Tetapi itu pendapat saya pribadi, ya.

Biasanya dalam memilih pantai atau gunung, individu (kebanyakan) memilih ke tempat yang bukan dari daerah asalnya. Misal, dia yang hidup di lingkungan pantai akan memilih gunung, dan yang hidup di lingkungan gunung akan memilih pantai.

Sama sepertiku, aku tinggal di daerah gunung dan memilih pantai untuk berlibur. Suara deburan ombak, bau laut, serta pasir yang lembut seringkali membuatku merasa tenang. Terlebih kalau ada water sport atau sekedar naik perahu akan menjadi hiburan tambahan yang memicu adrenalin dan mengeluarkan hormon kebahagiaan.

Aku lebih memilih pantai! Daerah tempat tinggalku ada di ujung timur pulau Jawa yang membuat banyak sekali pantai disana. Jadi sejak kecil, aku terbiasa kalau liburan pasti ke pantai. Selain kedua alasan tersebut, aku juga sangat menyukai suasana pantai dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Apalagi kalau bisa melihat matahari terbenam di pantai rasanya jadi semakin lengkap dan menyenangkan.

Karena aku belum pernah mendaki gunung, rasanya antara kedua pilihan itu kurang bisa dibandingkan satu sama lain. Namun, jika diminta memilih, aku akan memilih pantai karena tempat itu adalah yang pernah dan paling sering aku kunjungi. Tapi di pantai itu kadang ada tidak enaknya juga. Misalnya saat padat pengunjung, bukan ketenangan, malah aku terganggu karena suara-suara yang sangat bising karena bikin pusing. Kalau sudah begini, aku lebih memilih untuk pulang saja atau datang di lain waktu dengan jam yang lebih pagi biar masih sepi. Sepertinya aku harus mencoba mendaki gunung di kesempatan yang lain.

Saya lebih memilih pantai daripada gunung karena, naik gunung lebih memerlukan effort yang tinggi dan memerlukan tenaga yang ekstra untuk dapat mencapai puncak. Sebenarnya saya lihat di foto majalah ketika sudah berada di puncak gunung rasa lelah akan terbayarkan ketika melihat pemandangan yang indah, apalagi jika bisa melihat sunrise. Namun kembali lagi untuk pergi ke gunung memerlukan tenanga dan kesiapan yang matang, disamping itu juga medan dan kondisi alam bisa saja tidak dapat di prediksi. Oleh karena itu saya lebih memilih ke pantai karena sedikit mengeluarkan effort langsung bisa merasakan dan melihat keindahan kombinasi warna putih, biru laut dan langit yang cerah, sungguh refereshing.

Aku tim pantai, walaupun bukan berarti tidak suka gunung, hanya jarang saja. Pantai lebih mudah dikunjungi, akses lebih leluasa sedangkan gunung tidak sebanyak pantai, belum lagi akses yang menanjak yang pasti tidak semua orang mampu. Selain itu suara ombak serta burung di pantai itu menjadi nilai plus bagi aku dalam menikmati liburan.

Kalau aku pribadi tim dua-duanya sih hehe tapi mungkin lebih ke pantai. Memang benar, naik gunung itu seru di perjalanannya dan ada kepuasan tersendiri saat sudah dipuncak. Semua lelah terbayarkan jika berhasil melihat pemandangan yang indah serta kelap-kelip kota dari atas puncak. Banyak pengalaman dan cerita yang didapatkan dari mendaki gunung mulai dari dapat teman baru, tidur di tenda dengan udara yang sangat dingin, masak dengan peralatan seadanya, dan cerita-cerita menarik lainnya. Jika sudah merasakan sekali naik gunung, rasanya ingin kembali dan terus menjelajahi gunung lainnya.

Namun, semenjak saya terjatuh di salah satu trek menimbulkan sedikit rasa trauma dan rasanya tidak mampu lagi untuk mendaki dengan trek yang susah karena kondisi belum memungkinkan. Untuk saat ini, saya lebih senang pergi ke pantai karena tidak memerlukan effort yang besar daripada mendaki gunung, resikonya pun cukup kecil. Di pantai kita juga bisa bermain ombak, bersenang-senang, menikmati hembusan angin, dan lain sebagainya.

Kalau aku sih tim pantai. Kenapa pantai? karena pantai lebih bersahabat untuk Saya yang tidak suka berolahraga ini wkwkwk. Sebenarnya ada rasa keinginan untuk pergi ke gunung, tapi ya Saya tau diri aja kalau medan yang ada di gunung tidak cocok dengan Saya. Dan pantai yang lebih bersahabat untuk Saya. Pantai tuh jadi tempat healing yang perfect kalo pantai yang dikunjungi bagus dan bersih. Tapi, Saat ini Saya sering sekali mengunjungi pantai yang cukup kotor yang membuat keindahan pantai tidak terlihat. Tapi, meskipun begitu Saya tetap dan akan memilih pantai untuk Saya kunjungi.

Gunung dan pantai memiliki daya tariknya masing-masing. Saya pribadi termasuk yang pergi menyesuaikan keadaan dan suasana hati. Akhir-akhir ini, jika ditanya lebih memilih pantai atau gunung, maka saya akan menjawab dengan pantai. Saya ingin berjalan di pasir putih, bermain air, menyelam, melihat terumbu karang, atau hanya sekadar duduk dan menikmati es kelapa muda.