Kalian Kalau Lagi Sakit, Tiba-tiba Kepikiran Makan Apa?


Saat sedang sakit biasanya mulut terasa tidak enak dan tidak ingin makan apa-apa. Tapi terkadang terpikir tuh kira-kira kalau makan ini bisa nih masuk mulut.

Biasanya tuh kaum wanita yang permintaannya aneh-aneh dah macam ngidam aja. Pernah mantan saya dulu tu lagi sakit tiba-tiba pengen nasi bakar waktu kita liburan di Bogor. Pengen saya tampol rasanya :slightly_smiling_face:. Masa iya harus pergi dari Bandung ke Bogor cuman buat beli nasi bakar doang.

Kalau kalian gimana ? kebetulan teman saya sedang sakit, barangkali bisa jadi referensi bagi teman-teman pembaca juga yang susah makan, biar semangat makan.

Kalau sakit itu sering kali minta ini itu, dan kepinginnya itu diturutin. Karena saat-saat sakit, adalah saat dimana rasa manja itu keluar hehe. Kalau lagi sakit kepikiran buat minta makanan yang enggak boleh dimakan pas sakit misalnya es crim. Tapi, dengan makan-makanan seperti itu kondisi tubuh kita malah jadi membaik.

1 Like

Waaahhh anda mengambil kesempatan dalam suatu musibah yaa :laughing:

Tapi kadang ada benernya juga loh, saya juga sering mengalami hal tersebut. Kadang suka bicara sama sendiri โ€œAnda benar-benar sakit atau pengen jajan doang ? :slightly_smiling_face:โ€

es teh sama seblak yang pedes pake u;puueedes.
Karena kalo pas lagi sakit (apapun jenisnya) orangtua ku paling strict banget sama makanan yang aku konsumsi, termasuk harus banyak minum yang anget-anget nggaboleh minum es dulu. Terus pas asam lambung kambuh, biasanya ibu yang paling โ€˜cerewetโ€™ ngelarang nggaboleh makan yang pedes-pedes. Aku tau sebetulnya maksud kedua orangtuaku baik, tapi aku rasa akupun gapapa kalo minum es & makan pedes pas sakit huhuhuhu

Jujur gatau kenapa kalo sakit saya kepingin sekali makan udang, padahal saya sangat alergi sama udang. Lalu, karena lagi sakit juga dan takut alergi, saya mengurungkan niat untuk tidak memperparah keadaan saya haha.