Jurus Jitu Biar Dompet Nggak Jebol Saat Liburan ke Korea

image

Banyak orang masih berpikir jika pergi ke luar negeri itu mahal dan bikin kantong jebol, karena terbebani oleh tiket pesawat, penginapan dan biaya lainnya selama liburan ke luar negeri.

Tapi enggak semua tempat di luar negeri itu mahal kok, asal kamu tahu kiat-kiatnya, tips, cara dan jurus jitunya kamu bisa kok mendapatkan liburan murah dan hemat khususnya liburan ke Korea.

Salah satunya Temukan Tiket Pesawat Paling Murah. Kamu bisa mendapatkan tiket murah saat liburan ke Korea asal kamu rajin. Rajin cek social media maskapai penerbangan, beberapa grup facebook yang sering update promo tiket pesawat ataupun portal travel online.

Kamu juga harus rajin kunjungi portal travel online dan situs resmi maskapai penerbangan biar bisa langsung booking tiket pesawat saat lagi banjir promo dan diskon.

Tak cuma harus rajin, tapi sebaiknya kamu juga berlangganan email dari portal travel online dan maskapai penerbangan.

Mungkin yang lainnya coba yang gratis-gratis kali ya, yaitu Ikut Kelas Gratis di Korea. Kamu bisa ikut kelas buat belajar bahasa Korea gratis di berbagai tempat di Busan, Daegu dan Seoul. Jika kamu sedang berada di Busan, tak ada salahnya ikut kelas gratis Bahasa Korea di Busan Metropolitan City Hall. Jika sedang di Seoul, ada les bahasa Korea gratis setiap Sabtu, jam 16.00-17.30 di dekat Sookmyung Women University Station (Line 4 – Stop 427).

Gunakan T-Money dan Seoul City Pass Plus Card Biar Lebih murah. T-Money adalah kartu transportasi yang digunakan untuk membayar kereta bawah tanah, taksi, bus atau bahkan saat berbelanja di supermarket. Kalau menggunakan T-Money, kamu bisa irit 100 won dibandingkan saat membayar tunai. Lumayan kan!

T-Money dijual dari harga 2.500 Won hingga 3.000 Won. T-Money bisa dibeli di subway station dan toko-toko yang memiliki tanda T-Money.

Saat berlibur ke Seoul, Korea dan punya rencana pergi Palace Hopping dan Lotte World, maka kamu wajib punya Seoul City Pass Plus card, karena kamu bisa mendapatkan diskon di beberapa objek wisata terpilih di Korea. Penggunaan Seoul City Pass Plus card mirip dengan T-Money, tapi dengan harga 3.000 Won.