Joe Lonsdale: Mendirikan Organisasi Palantir Technologies, Formation 8, Addepar, OpenGov, Mission San Jose Elementary School

Biografi, Joe Lonsdale


Pekerjaan
Co-Founder, partner 8Vc & Chairman,. Ltd.

Afiliasi lainnya
• Stanford University
• Palantir Technologies Inc.
• Radius Intelligence Inc.
• Revinate, Inc.
• HealthTap Inc.
• The Backplane, Inc.
• Zanbato, Inc.
• Formation8 Partners
• Illumio, Inc.
• Anduin Ventures
• ONEHOPE Wine, LLC
• Sharperoo, LLC
• OpenGov, Inc.
• Upward Labs Holdings, Inc.
• Eight Partners
• BetterWorks Systems, Inc.
• AITV
• InboxApp, Inc.
• Hyperloop Technologies, Inc.
• Eight Partners Fund 1, L.P.
• Esper Technologies, Inc.

Tempat dan tanggal lahir
Fremont, California, Amerika, 12 September 1982 (34 tahun)

Kewarganegaraan
Amerika Serikat

Pendidikan

• Kewirausahaan dan teknologi di Stanford University
• Ilmu computer di Stanford University

Total kekayaan
$425 Million

Joseph Todd “Joe” Lonsdale V (12 September 1982) adalah seorang pengusaha, investor, dan dermawan Amerika. Dia adalah mitra pendiri di 8VC, sebuah dana investasi teknologi. Baru-baru ini, Lonsdale adalah mitra pendiri di Formation 8, dana pendahulu untuk 8VC, yang mengelola lebih dari $ 1,5 miliar dan merupakan salah satu dana swasta dengan kinerja terbaik. Lonsdale melayani di dewan perusahaan termasuk ONEHOPE, Wish, Illumio, Radius, dan Hyperloop.

Lonsdale juga turut mendirikan dan menjabat sebagai ketua Addepar, sebuah perusahaan teknologi manajemen kekayaan, dan OpenGov, sebuah platform teknologi yang membantu mengelola data intelijen dan proses anggaran pemerintah. Pada tahun 2004, Lonsdale mendirikan Palantir Technologies, sebuah perusahaan yang berfokus untuk menganalisis, mengintegrasikan, dan memvisualisasikan data terutama di bidang pertahanan dan keuangan.

Lonsdale dibesarkan di Fremont, California dan pernah bersekolah di Mission San Jose High School. Dia dua kali juara catur skolastik.

Lonsdale lulus dari Universitas Stanford pada tahun 2003 dengan gelar di bidang Ilmu Komputer. Dia juga mempelajari pasar keuangan dan makro ekonomi, dan menjabat sebagai Pemimpin Redaksi The Stanford Review, surat kabar konservatif / libertarian universitas. Lonsdale adalah anggota persaudaraan Phi Kappa Psi.

Lonsdale juga pandai dalam Public speaking, dan juga sering berbicara di acara teknologi dan konferensi di seluruh dunia. Beberapa penampilan penting dua di antarnya meliputi:

  • Pada tanggal 8 November 2016, Lonsdale adalah bagian dari diskusi panel tentang peran etika dalam teknologi di Web Summit di Lisbon. Lonsdale menggambarkan mandat ganda 8VC untuk mentor bisnis yang menguntungkan dan berdampak sosial, dan menyentuh pentingnya filosofi dalam memikirkan industri modal ventura.

  • Pada tanggal 3 November 2016 Lonsdale berbicara di konferensi WIRED 2016 [45] di London tentang beberapa industri paling inovatif saat ini. Lonsdale membahas transportasi, pemerintahan, dan keuangan, dengan penekanan khusus pada Hyperloop One dan peran yang akan dimainkannya dalam mengubah kota menjadi mesin pertumbuhan yang lebih hebat

Kesuskesan pertama kali Lonsdale yaitu saat Lonsdale bergabung dengan lengan keuangan PayPal sebagai magang saat menjadi mahasiswa di Stanford. Setelah lulus ia meninggalkan untuk bekerja dalam berbagai peran dengan pendiri PayPal, Peter Thiel. Lonsdale juga menjabat sebagai eksekutif awal dari 2002-2009 di Clarium Capital, sebuah hedge fund makro yang didirikan oleh Thiel. Pada puncak Clarium, dana tersebut tumbuh menjadi $ 8 miliar aset yang dikelola.

Kegagalan pertama kali lonsdale yaitu pada saat puncak Clarium, dana $ 8 miliar aset yang dikelola akhirnya ditutup setelah serangkaian investasi yang tidak menguntungkan dan penebusan klien mengakibatkan asetnya menurun antara $ 300-400 juta pada tahun 2011.

Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Joe_Lonsdale

Joe Lonsdale adalah mitra pendiri di 8VC, sebuah dana modal ventura berbasis di San Francisco. Dia melayani di beberapa platform termasuk Addepar, OpenGov, ONE HOPE Wine, Illumio, Radius, Hyperloop dan Wish.

AAEAAQAAAAAAAAXcAAAAJGUzNTExOTE1LTUzY2QtNDY3MC1iN2YzLTFkM2ZlMzE4MWY5OQ!AAEAAQAAAAAAAAUIAAAAJDQ5ZjU4ZmM2LTA3NTctNDY4Ny05Y2UxLTFmZmFiNjllZDc0ZAAAEAAQAAAAAAAAjhAAAAJGViNjkwYzBhLTA3MGItNDBkYy1hZDg5LTEzODE0MDRiYjMyOA

Joe adalah pendiri Palantir, perusahaan perangkat lunak global multi-miliar dolar yang terkenal karena pekerjaannya di bidang pertahanan dan keuangan. Baru-baru ini, dia adalah mitra pendiri di Formation 8, dana pendahulu untuk 8VC, yang mengelola lebih dari 1,5 miliar USD dan merupakan salah satu dana swasta dengan kinerja terbaik. Sebelum itu, ia mendirikan Addepar, sebuah platform teknologi manajemen kekayaan terkemuka, dan OpenGov. Sebelumnya, Joe adalah seorang eksekutif awal di Clarium Capital Peter Thiel, yang dimana mereka menumbuhkan menjadi dana lindung nilai makro global yang besar. Dia juga bekerja dengan lengan keuangan PayPal saat dia berada di Stanford.

Joe menerima gelar B.S. di Ilmu Komputer dari Stanford pada tahun 2003. Dia sering kuliah dan menulis tentang kewiraswastaan dan teknologi.

"2008 adalah tahun terberat saya. Dimana saya mendapatkan ego yang besar dan mendapat bonus besar senilai puluhan juta yang saya harapkan semua berdasarkan dari kepemilikan saya atas dana yang telah kami bangun yang merupakan tantangan besar untuk saya sadari sekarang bagi siapa pun yang seusia itu. Lalu Ibu saya terkena kanker, dan saya menghabiskan banyak waktu bersamanya dan keluarga lebih lama, jadi saya hanya memiliki sedikit waktu sisa untuk melakukan pekerjaan saya.

Kemudian Ibu saya meninggal lebih cepat dari yang kami perkirakan. Saya secara emosional berada di tempat yang sangat sulit. Ketika beberapa orang melawan saya di kelompok quant (yang, sejujurnya, saya tidak memberikan cukup waktu untuk semua tanggung jawab saya, walaupun saya merasa berada pada beberapa hal menakjubkan), yang lain mengikuti dan saya terkejut bagaimana tidak ada yang berdiri untuk saya. Saya yakin saya tidak merespon secara matang.

Meskipun saya mengakhiri tahun ini dalam perdagangan saya, dana utama turun, dan bonus besar telah hilang, dan kemarahan tinggi - karena investor panik di seluruh dewan, kami bangkrut dari dana 7 miliar dolar menjadi 1 miliar dolar, Kelompok quant bubar. Saya harus mengorbankan harga diri saya untuk menyelamatkan tim yang saya sayangi di Palantir, dan setuju untuk mengalihkan fokus dan tidak mengejar proyek platform keuangan global di wilayah itu. Dan saya melihat bagaimana kebanggaan dan ego berbahaya dan bisa menghancurkan kita dan menyebabkan kegagalan, terutama saat kita berpikir bahwa kita tak terkalahkan dan semuanya berjalan baik.

Penting juga bagi saya untuk mengingat bahwa setiap orang adalah teman setia Anda saat Anda sukses, sangat sedikit orang yang akan berdiri untuk Anda atau berada di sana saat mereka melihat Anda jatuh.

Untungnya, Palantir tetap bertahan meski beberapa tahun melewati masa yang sulit, dan saya tetap menjadi penasihat dekat orang-orang top di sana dan setelah mengganti diri saya untuk menemukan Addepar tahun depan untuk mengejar semangat kami di bidang itu, dan kami telah berhasil berjalan dengan baik. Pelajaran bagi saya dari tahun 2008 membuat tantangan masa depan dalam karir saya lebih mudah diatasi, dan juga membuat saya semakin dekat bersama keluarga dan orang-orang yang saya cintai dan percaya. " - Joe Lonsdale, at Quora

how-to-be-an-angel-investor-part-3-25-638

sumber : http://formation8.com , https://www.quora.com , https://www.linkedin.com

Joe Lonsdale

Profil

Joseph Todd “Joe” Lonsdale V
Tempat, tanggal lahir : Fremont, California, A.S, 2 September 1982 (34th)
Istri : Tayler (Cox) Lonsdale
Pendidikan : Stanford University (B.S)
Kedudukan : - Mitra di 8VC
-Ketua Umum Addepar

Pendidikan

Lonsdale lulus dari Universitas Stanford pada tahun 2003 dengan gelar di bidang Ilmu Komputer. Dia juga mempelajari pasar keuangan dan makro ekonomi, dan menjabat sebagai Pemimpin Redaksi The Stanford Review, surat kabar konservatif / libertarian universitas. Lonsdale adalah anggota persaudaraan Phi Kappa Psi.

Karir
Lonsdale bergabung dengan lengan keuangan PayPal sebagai magang saat menjadi mahasiswa di Stanford. Setelah lulus ia meninggalkan PayPal untuk bekerja dalam berbagai peran dengan pendiri PayPal, Peter Thiel. Lonsdale juga menjabat sebagai eksekutif awal dari 2002-2009 di Clarium Capital, sebuah hedge fund makro yang didirikan oleh Thiel. Pada puncak Clarium, dana tersebut tumbuh menjadi aset 8 miliar yang dikelola, namun akhirnya ditutup setelah serangkaian investasi yang tidak menguntungkan dan penebusan klien mengakibatkan asetnya menurun antara 300-400 juta pada tahun 2011. Namun ia tidak hanya berhenti disitu.

Palantir Technologies
Pada tahun 2004, Lonsdale mendirikan Palantir Technologies bersama Thiel, Alex Karp, Stephen Cohen, dan Nathan Gettings. Perangkat lunak Palantir memungkinkan analis manusia untuk mengeksplorasi data dari banyak sumber, khususnya di sektor intelijen dan jasa keuangan. Ini memiliki budaya perusahaan yang sebagian dimodelkan di Google. Lonsdale awalnya menjabat sebagai co-head produk di Palantir. Setelah pimpinan inti dan tim teknik didirikan, Lonsdale dan Eric Poirier membangun Palantir Finance (sekarang dikenal sebagai Metropolis) sebagai divisi terpisah di Palantir. Mereka menciptakan platform teknologi yang sejalan dengan platform pemerintah namun berfokus pada data deret waktu dan ontologi keuangan.
Selain kegiatan usahanya, Palantir secara aktif terlibat dalam upaya filantropi. Pada tahun 2014, bekerja sama dengan Clinton Global Initiative, Palantir melakukan analisis mendalam tentang 3.000 ‘komitmen untuk tindakan’ yang dibuat oleh organisasi nirlaba, perusahaan, serikat pekerja, dan organisasi lainnya. Laporan Palantir menemukan bahwa, dari semua komitmen CGI yang dibuat dari tahun 2005 sampai 2013, lebih dari 80% telah selesai atau sedang berjalan, sementara hanya 5% yang tidak berhasil. Palantir juga telah banyak terlibat dalam membantu Pusat Nasional Anak Hilang dan Tereksploitasi.

Addepar
Lonsdale mendirikan Addepar pada tahun 2009 bersama Jason Mirra. Saat ini Addepar memiliki aset lebih dari $ 500 miliar yang dikelola di platform. Perusahaan telah menarik kader pendukung dari industri keuangan termasuk Stanley Druckenmiller, Kenneth Langone, Harrison LeFrak, Poju Zabludowicz, Justin Rockefeller dan sejumlah lainnya.

Anduin Ventures
Pada tahun 2010, Lonsdale meluncurkan Anduin Ventures, sebuah dana benih yang berfokus untuk membantu tim teknologi di Silicon Valley membangun informasi.

Formasi 8
Pada tahun 2011, Lonsdale membentuk Formasi 8 bersama Brian Koo dan Jim Kim. Anggota senior Formasi 8 lainnya termasuk Gideon Yu dan Pierre Lamond. Dana tersebut memiliki mandat yang luas, menginvestasikan seluruh tahap di perusahaan IT dan energi. Lonsdale mengelola investasi TI, sering kali berfokus pada pengusaha yang membangun perusahaan “Smart Enterprise”.

8VC
Pada tahun 2016, Lonsdale mendirikan 8VC dengan sebuah kelompok yang mencakup 15 dari 25 rekan kerja dari Formasi 8.

Public Speaking
Pertama kali menjadi public speaking yaitu pada tanggal 25 Agustus 2008, Lonsdale dipandu oleh Glenn Beck di CNN, di mana dia membahas Institut Seasteading.
Pada tahun 2011, Lonsdale berpartisipasi dalam TEDxSilicon Valley. Lonsdale memberikan pidato berjudul “Belajar dari Bilangan” di mana dia membahas peran teknologi di dalam keuangan. Dan di beberapa acara penting lain nya.

“Optimisme adalah meyakini skenario terbaik yang paling memungkinkan. Anda tidak bisa mengelabui seseorang agar mau bekerja untuk Anda (atau lebih tepatnya, Anda awalnya bisa, tapi itu bukan strategi jangka panjang yang baik). Optimisme bukanlah mengenai mengelabui orang lain, tapi meyakini sebuah misi dan berbagi sebuah passion dengan orang lain.” -Joe Lonsdale


https://id.techinasia.com/40-kisah-founder-di-tahun-2013-yang-harus-anda-baca