Jenis-jenis teknik multi masking berdasarkan jenis kulit dan masalahnya

Kini ada sebuah tren baru untuk menggunakan bermacam-macam masker dalam satu kali aplikasi. Tren baru ini disebut multi masking.

Masker 1: Kulit kombinasi (berminyak dan kering)
Nah, jika Anda memiliki jenis kulit kombinasi yang berminyak di area T-zone (hidung, dagu, dahi) tapi di area pipi kering, Anda harus menggunakan beberapa macam produk masker sesuai kebutuhan kulit Anda.

Untuk area kulit yang kering, gunakan masker yang mengandung moisturizer tinggi, dan untuk area yang berminyak pilihlah masker dengan kandungan salicylic acid, clay, atau charcoal.

Masker 2: Kulit sensitif dan iritasi
Banyak wanita mengalami iritasi kemerahan hanya pada area pipi sedangkan area wajah lainnya cenderung normal tidak bermasalah. Untuk mengatasinya, gunakan masker yang memiliki efek menenangkan seperti chamomile dan lidah buaya yang memiliki kandungan zat anti-inflamasi sehingga mampu membantu menghilangkan iritasi di area pipi. Lalu, gunakan masker yang bernutrisi pada area T-zone agar area kulit Anda yang lainnya tetap halus dan sehat.

Masker 3: Kulit kusam dan menyamarkan garis halus
Garis halus, kantung mata yang besar, dan kulit kusam merupakan tanda-tanda penuaan dini akibat kurang tidur ataupun karena faktor lingkungan. Untuk mengatasi permasalahan kulit ini, Anda membutuhkan masker yang bisa merangsang regenerasi sel kulit agar kulit menjadi cerah. Selain itu, Anda juga butuh masker yang bisa melembapkan agar kulit Anda bisa kembali kencang.

Anda bisa mencoba masker dengan kandungan vitamin C karena jenis masker ini sangat baik untuk mencerahkan area kulit dan mengencangkan kulit untuk area mata dan pipi yang terdapat garis halus.

Masker 4: Kulit lelah akibat stres
Nah, untuk Anda yang ingin mengatasi kulit kusam, kasar, dan kering akibat stres, Anda bisa mencoba menggunakan masker yang memiliki antioksidan tinggi dan hyaluronic acid di area kulit yang kering dan kasar. Lalu jika Anda memiliki masalah dengan bekas jerawat, coba gunakan masker yang mengadung salicylic acid dan benzoyl peroxide untuk memudarkan bekas noda jerawat.

Sumber : https://www.google.co.id/amp/s/hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/fungsi-manfaat-multi-masking-masker-wajah/amp/