Jason Chang Pendiri Advanced Semiconductor Engineering (ASE) group

##Jason chang

Pekerjaan

Pendiri ASE Group

Tempat dan Tanggal Lahir

Shanghai,RRC18 Mei 1944
##Kewarganegaraan
Taiwan
##Pendidikan
Universitas Nasional Taiwan
##Total Kekayaan
2,6 miliar USD (2016)
##Peringkat berdasarkan Forbes
#73 Richest in tech
#73 In 2015
#722 Billionaires (2016)
o #6 Singapore
#14 Taiwan Billionaires
##Riwayat Hidup


Jason Chang lahir di Shanghai (Republik Rakyat Tiongkok) pada 18 mei 1944 adalah anak dari Chang yao hung-ying adalah merupakan seorang miliarder berkat usaha kerjakeras dia mendirikan sebuah perusahaan bernama ASE group .setelah dia lulus menjadi sarjana di sebuah Universitas di taiwan yang bernama Universitas Nasional Taiwan dia mencoba untuk membuka sebuah perusahaan yang bernama Advance Semiconductor Engineering (ASE).tak luput juga Usaha pendirian perusahaan ini dibantu juga oleh kerabat terdekat Chang yaitu Saudaranya yang bernama Richard Chang,dan Sekarang Jason Chang adalah seorang miliarder terkaya ke 722 (menurut majalah FORBES).

##Riwayat Karir


Jason Chang adalah Ketua dan CEO dari Advanced Semiconductor Engineering (ASE) dari Taiwan dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar 3,5 miliar dari Mei 2015 menurut Forbes. Dia juga orang ketiga belas terkaya di Taiwan dan peringkat 868 dalam daftar Billionaires Dunia.
Jason CS Chang telah menerima diperkirakan kekayaan bersihnya dengan ASE, layanan independen terbesar di dunia manufaktur semikonduktor dalam perakitan dan tes. Selain Taiwan, juga memiliki manufaktur atau pengujian situs di Korea Selatan, Jepang, Cina daratan, Singapura, Malaysia, Meksiko, dan Silicon Valley. Ini memiliki lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia. Selain ASE, ia juga seorang investor di Sino Horizon Holding, pengembang real estate di Cina daratan.
Mr Chang telah Ketua ASE sejak didirikan pada Maret 1994.He telah Chief Executive Officer sejak Mei 2003. Meraih gelar sarjana di bidang teknik listrik dari Universitas Nasional Taiwan dan gelar master dari Illinois Institute of Technology . Saudaranya, Richard HP Chang, adalah perusahaan Wakil Ketua dan Presiden.

##Fakta-fakta


• Pada Desember 2013 ,Chang Secara terbuka meminta maaf atas pencemaran air yang disebabkan penerbit air limbah yang tidak diobati dari tanaman ASE Taiwan Selatan
• Pada September 2015 ,Chang menerima Semiconductor Peralatan dan Bahan Internasional SEMI Award

##Sumber



http://www.marketwatch.com/story/ase-chairman-jason-chang-receives-semi-award-for-achievements-in-the-advancement-of-copper-wire-bonding-technology-2015-09-04