Jangan Sepelekan Hal Kecil

Kerahkan Hati, Pikiran, dan Jiwamu ke dalam Aksimu yang Paling Kecil Sekalipun. Inilah Rahasia Kesuksesan.

Banyak orang menghalalkan berbagai cara agar dapat berhasil, termasuk cara yang kotor sekalipun seperti pesugihan. Padahal, cara untuk berhasil sangatlah sederhana, seperti yang diungkapkan oleh motto sukses di atas.

Jangan bertindak muluk-muluk seperti misal meminjam modal yang besar untuk usaha. Lakukan dari yang hal yang sepele dan termudah dulu, seperti ubah kebiasaan burukmu. Karena kebiasaan baik adalah awal dari keberhasilan.

Sumber:

Memang biasanya orang tidak begitu memperhatikan sesuatu yang kecil dan selalu tertarik pada hal yang besar. Yang kecil terkadang dianggap tidak menguntungkan, biasa saja, tidak bahaya, tidak menarik dan lain sebagainya.

Tapi apa yang terjadi jika kita abaikan hal kecil tersebut. Misalnya, percikan api yang kecil kadang kita tidak begitu pedulikan dan menganggap tidak berbahaya. Namun saat percikan api kecil terjadi di pom bensin dan orang di sana tidak menghiraukan dengan larangan merokok, apa yang terjadi. Ya akan terjadi kebakaran besar dari percikan api kecil.

Jangan pernah meremehkan dengan apa yang kita lakukan saat ini. Sekecil apapun pekerjaan yang kita lakukan, maka lakukanlah dengan sungguh-sungguh sehingga kita menjadi seorang yang profesional dalam bidang itu.