Jalur Alternatif ke Tempat Wisata

Bagi orang yang diberi libur panjang maka itu merupakan sebuah kebahagiaan, apalagi momennya adalah lebaran. Yang merantau bisa kembali pulang dan yang di rumah dapat meluapkan kerinduan. Kegiatan wisata lebaran pun jadi asyik dilakukan. Akan tetapi, akses ke beberapa tempat mengalami kemacetan. Jika kamu punya akses atau jalur alternatif ke suatu tempat wisata, maka akan sangat mempermudah ketika sedang macet-macetnya jalanan karena liburan. Bagikan informasi yang kamu ketahui mengenai jalur alternatif ke tempat wisata.

Kota Wisata Batu

Objek wisata batu beragam dan banyak pilihannya, itulah mengapa saat libur lebaran banyak yang datang. Karean sekali jalan, bisa mengunjing beberapa tempat sekaligus. Jalur utama Kota Malang ke Batu dipastikan akan padat bahkan kemungkinan besar akan macet. Kalau kamu datang dari luar kota bisa lewat arah Barat yaitu Simpang 4 Pesanggrahan – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Brantas – Jalan Bromo Semeru – berakhir di Alun-alun Batu.

Bisa juga masuk dari Singosari kemudian menuju ke Karangploso, depan Polsek Karangploso belok kiri hingga Pendem dan Jalan M Hatta – Jalan Pattimura – Jalan Dewi Sartika. Dari sini mau ke berbagai destinasi sudah dekat. Ada Jatim Park hingga Predator Fun Park.

Lembang

Lembang juga menyimpan banyak wisata seperti Batu dan kebanyakan bernuansa alam. Tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran dan seru-seruan bersama kesayangan. Sayangnya hal ini kadanh bisa berujung mengesalkan kalau harus menghadapi kemacetan terlebih dahulu. Untuk ke Lembang, sebaiknya kamu lewat jalur alternatifnya. Masuk ke Jalan Siliwangi -Jalan Cihampelas -Jalan Ciumbuleuit-RS Ciumbuleuit (TNI AU)-Punclut- Jalan Cijeruk, Lembang.

Tawangmangu

Tawangmangu adalah kawasan wisata yang sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah seperti Solo dan Magetan. Untuk menikmati sejuknya pegunungan di sini, kamu bisa lewat jalur alternatif dan menghindari kemacetan di jalur utama. Dari Solo Arahkan kendaraanmu menuju ke Koripan, Kecamatan Matesih dengan jarak sekitar 30 km. hingga sampai di Tawangmangu.

Anyer

Ancol adalah objek wisata yang sebaiknya dihindari saat lebaran. Lalau bagaimana jika warga Jabodetabek dan sekitarnya ingin liburan. Wisata sepanjang Pantai Anyer bisa jadi pilihan lho. Sayangnya, jalur utama saat puncak liburan sering macet. Kamu tidak perlu khawatir, jalur alternatif Rute Lingkar Selatan – Pintu Tol Cilegon Timur – Pintu Tol Serang Timur bisa kamu lalui. Atau dapat melalui Jalan Raya Palka Via Jalan Taktakan – Pintu Tol Serang Barat – Pintu Tol Serang Timur. Dua-duanya bisa ditempuh dalam waktu hampir 2 jam.