International Garden Photographer of the Year, 2014 : The Beauty of Plants

Berikut adalah pemenang lomba fotografi International Garden Photographer of the Year, 2014 kategori The Beauty of Plants.

1st place : Yucca at Dusk



Photographer: Lesley Chalmers

Saya tertarik dengan kelangkaan dan keindahan bukit pasir putih, dan oleh tantangan yang mereka hadapi terhadap flora dan fauna. Saat matahari terbenam, suasana hening dan ada cahaya dari bukit pasir saat mereka memantulkan perubahan cahaya dan warna. Bidikan diambil pada pukul 8.15 malam waktu setempat - lampu hampir sepenuhnya hilang dan taman ditutup.

2nd place : The Queen



Photographer: Cristiana Damiano

Lady’s slipper adalah spesies anggrek yang dilindungi yang tumbuh berkelompok. Saya ingin mengambil satu potret tanaman anggrek yang luar biasa ini untuk meningkatkan dan mengisolasi keindahan dan warnanya.

3rd place : Blue Poppy



Photographer: Manuela Zine

Saya tertarik pada poppy biru ini karena hanya satu dari kelopak biru yang tersisa. Selain kontras dari berbagai warna - kuning, biru dan hijau - cahaya pagi yang lembut membuat latar belakang yang sempurna untuk menekankan keindahan bunga ini.

Finalist : Newborns



Photographer: Inês Leonardo

Bunga-bunga Lavandula stoecha ini penuh dengan bau harum dan warna. Saya menyukai bentuk mereka dan mencari cluster yang sempurna untuk difoto; Saya memilih yang baru saja mekar

Finalist : Chained



Photographer: Dinara Kuleshova

Pada hari pengambilan gambar ini saya bangun sebelum matahari terbit dengan harapan dapat menikmati hari fotografi makro. Saya mulai dengan serangga, tetapi kemudian saya berlutut di lumut yang tertutup embun, membuatnya tampak lembut dan seperti kristal.

Finalist : Sound of Silence



Photographer: Hans van Horssen

Saya terinspirasi oleh keindahan proses pembusukan, warna-warna musim gugur yang luar biasa dan suasana damai dari cuaca berkabut. Bunga-bunga Echinacea pallida yang pudar terlihat seperti notasi musik di udara.

Bagi saya ini adalah catatan yang membuat ‘Suara Keheningan’.

Finalist : A Parade of Tulip



Photographer: Christiane Vandroux

Saya suka garis besar parrot tulips, yang mengingatkan saya pada patung fana. Setiap tahun, saya mengamati mereka; Saya sangat mengagumi varietas baru yang ditanam di kebun saya musim gugur lalu. Saya tergoda oleh kontras antara kelopak hijau tengah dan nuansa hangat merah muda dan ungu di sekitarnya.

Finalist : White Pearls



Photographer: Magda Bognar

*Saya beruntung tinggal di kota dengan banyak area hijau alami. Saya suka hutan dekat rumah saya dan benar-benar lupa waktu ketika saya di sana. Musim semi sangat menakjubkan dengan banyaknya bunga liar. *

Dalam hal foto ini, matahari sore menyinari sinar terakhir dari pepohonan dan dengan indah menyoroti bunga lili liar di lembah yang muncul di hutan gelap seperti mutiara putih kecil.

Finalist : Orange Dusk



Photographer: Gabor Kovacs

Tanaman ini memiliki periode yang sangat singkat ketika berbunga. Itu adalah subjek yang sangat menarik untuk dipotret, terutama dalam kondisi cahaya yang tepat yang menyoroti lapisan trikoma berbulu.

Sumber : https://igpoty.com