Instagram atau Twitter, Kamu Tim yang Mana?

Twitter-vs-Instagram-01

Seiring dengan perkembangan era globalisasi dan teknologi saat ini, media sosial tentu saja bisa memudahkan kita untuk saling berkomunikasi dengan orang lain. Media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat di era digital. Kita selalu membuka media sosial saat ada waktu luang. Belakangan ini, media sosial yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat ialah Instagram dan Twitter. Keduanya memiliki beberapa perbedaan terkait fungsi masing-masing selain untuk berkomunikasi.

Instagram sendiri memiliki fungsi utama yaitu untuk berbagi foto maupun video. Sedangkan Twitter lebih pada berbagi cuitan ataupun kalimat-kalimat. Meskipun demikian, di Twitter juga bisa berbagi foto dan video juga. Ada yang suka main Instagram, dan sebagian lainnya lebih menyukai Twitter. Kalau saya pribadi memilih keduanya.Karena di Instagram, saya bisa melihat update an foto dari teman-teman dan para seleb. Tapi kalau lagi butuh hiburan atau mencari info ter-update saya lebih suka mantengin Twitter.

Kalau Youdics, lebih suka Instagram atau Twitter?

saya tim twitter.
sudah beberapa kali deactive ig tanpa ada kendala berarti, tapi kalau satu hari saja gak buka twitter rasanya aneh sekali ahaha.
menurut saya twitter lebih menyenangkan karena komunikasi dua arah yang terjalin lebih aktif. selain itu karena twitter berbasis tweet (tulisan) sehingga lebih hemat kuota. Twitter juga lebih aktual dalam mengabarkan isu terkini.
Lalu apakah dengan hanya bermain twitter saya jadi kudet dengan medsos lainnya? menurut saya ini tidak karena masih banyak info terkini dari instagram dan tiktok misalnya yang akan hits juga di twitter.

Jujur saja saya bukan pengguna keduanya, tapi saya sering buka-buka untuk mencari hal-hal informatif. Dan tentunya twitter lebih memberikan informasi yang lebih banyak dan up to date. Sedangkan untuk instagram sendiri lebih ke informasi daily live orang-orang sehingga bukan itu yang saya butuhkan.

Kalau saya pribadi memilih Twitter karena lebih banyak informasi yang informatif dan bisa melihat banyak sudut pandang dari orang-orang lain juga. Komentar-komentar di Twitter pun terkadang ada yang lucu juga. Sedangkan biasanya komentar di Instagram lebih banyak menyudutkan atau negatif.

Saya akan memilih twitter. Meskipun Saya juga masih menggunakan instagram. Di Instagram biasanya Saya akan mencari info-info seperti magang, volunteer, dan hal-hal lain yang menyangkut tentang perkuliahan. Sedangkan untuk curhat, cerita, dan mencari berita up to date Saya akan menggunakan twitter. Jadi, karena adanya hal ini kadang Saya akan lebih sering membuka twitter daripada di instagram itu sendiri. Tapi, twitter ini ada nilai lebihnya menurut Saya daripada instagram. Karena di twitter jarang ada yang julid dengan apa yang Saya tulis daripada di instagram sendiri, karena sedikit teman real life Saya yang mengetahui akun twitter Saya. Jadi twitter menjadi tempat yang lebih nyaman untuk Saya sendiri.

Sama seperti yang dikatakan di deskripsi, begantung dengan kegunaannya. Saya membuka instagram untuk melihat teman-teman saya yang sudah lama tidak keep in touch dan memastikan mereka baik-baik saja.

Sedangkan twitter, ketika butuh hiburan, jujur saja, saya membuka Twitter. Terkadang saya bingung sendiri dengan kelakuan warga Twitter. Benar-benar konyol, sampai-sampai membuat saya tertawa tidak berhenti. Bisa dicoba teman-teman!

saya menggunakan keduanya, twitter untuk mencari informasi terbaru, karena informasi up to date sangat cepat muncul di twitter. dan instagram saya gunakan untuk melihat postingan teman atau video-video lucu

Aku lebih sering buka Instagram, bahkan setiap jam kosong atau ada waktu luang pasti buka Instagram. Menurut aku, aku lebih banyak mendapat informasi yang benefit buat personal aku itu ada di Instagram. Untuk Twitter aku mendapat banyak informasi umum sekaligus beberapa cuitan pengguna lainnya yang pro kontra dan itu juga terkadang menjadi sebuah hiburan atau penyegaran.

Saya pribadi sekarang lebih menyukai menggunakan instagam. Namun dulu saya juga pengguna twitter, menurut saya twitter merupakan platform yang asik dan sekarang pun teman-teman saya sering membicarakan twitter seakan orang-orang twitter itu lucu dan kocak. Sayangnya saya lebih paham menggunakan instagram daripada twitter, walaupun terkadang saya sangat penasaran dengan twitter jadi saya hanya bisa bertanya dengan teman-teman saya saja.

tim dua-duanya si, kalau bosen main ig pindah ke twt dan begitu juga sebaliknya.
trus kalau merasa terganggung dengan aktifitas di ig dan twt sama-sama langsung deactive akun wkwk.

Instagram dong. Karena Instagram sekarang lebih menyerupai tiktok dengan ada mode reels juga memiliki pilihan filter yang beragam, dan dilengkapi dengan perekaman video 15 detik. Serta Instagram menjadi sebuah platform yang mendunia khususnya dalam hal endors ataupun lebih melecitnya sebuah periklanan brand dari aplikasi Instagram sendiri.