Inspiratips : Merasa Malas ? Lakukan 6 Hal Berikut Untuk Mengatasinya

image

Kemalasan adalah sesuatu yang kita semua perjuangkan dari waktu ke waktu. Beberapa lebih dari yang lain tapi semua orang merasa bug kemalasan perlahan merayap di beberapa titik dalam hidup mereka. Bukan hal yang buruk untuk mendapatkan waktu istirahat Anda dan beristirahat sedikit. Tetapi ketika Anda sedang malas ketika Anda tahu Anda bisa melakukan sesuatu yang lebih produktif untuk membuat Anda lebih dekat untuk mencapai impian dan tujuan Anda, saat itulah kemalasan menghentikan kesuksesan Anda.

Jika Anda merasa sedikit malas akhir-akhir ini dan belum benar-benar ingin bangun dan melakukan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan, berikut beberapa kiat yang dapat membantu Anda termotivasi dan merasa bersemangat lagi:

  1. Latihan

Setiap kali Anda merasa malas atau merasa tingkat energi Anda menurun, dapatkan tubuh Anda bergerak! Gerak menciptakan emosi dan Anda ingin menjadi proaktif dan mengalahkan kemalasan sebelum ia menguasai Anda dan melemparkan Anda ke sofa dan menyandera Anda. Jadi bergeraklah. Bangun sebelum jam 5 pagi dan berjalan-jalan, pergi ke gym atau pergi berenang. Lakukan sesuatu yang membuat darah Anda mengalir dan membutuhkan beberapa gerakan untuk tubuh Anda.

  1. Mulai menulis

Saya selalu menemukan kapan pun saya merasa malas, saatnya untuk memakai beberapa lagu yang membuat saya bersemangat dan mulai menulis. Biasakan menulis ketika Anda mulai merasa malas. Tuliskan tujuan Anda, tulis ide-ide Anda, tonton video, dan catat saja. Menulis adalah cara yang bagus untuk melepaskan stres dan memfokuskan pikiran Anda pada sesuatu yang lebih besar dan lebih menggairahkan dan biasanya itu membuat saya terhindar dari malas dalam waktu kurang dari 20 menit atau lebih!

  1. Pergi keluar dan lakukan sesuatu

Sangat mudah untuk menjadi malas di rumah, seperti yang Anda tahu! Jadi keluarlah dan lihat sesuatu, berjalanlah di suatu tempat, temui teman untuk minum kopi atau pergi ke toko favorit Anda dan dapatkan inspirasi dan fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang mungkin. Tempatkan diri Anda di lingkungan yang menginspirasi Anda dan batasi peluang Anda untuk merasa malas dan tidak terinspirasi.

  1. Bersihkan ruang Anda

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika Anda merasa malas adalah hanya membersihkan dan merapikan di sekitar Anda. Tidak ada yang mengubah kondisi Anda seperti lingkungan yang segar dan bersih dan tidak ada yang membuat otak bawah sadar Anda menjadi lebih hidup daripada melihat sebelum dan sesudah snap shot sesuatu yang baru saja Anda lakukan! Jadikan lingkungan Anda memotivasi dan menginspirasi!

  1. Lakukan sesuatu untuk orang lain

Ini adalah salah satu hal favorit saya untuk dilakukan ketika saya benar-benar macet dan itu harus keluar dan menjadi sukarelawan dan membantu seseorang keluar. Mengubah fokus Anda ke tantangan orang lain dan dapat membantu seseorang selalu membuat Anda terhindar dari funk! Entah itu membantu seorang teman pindah, menjadi sukarelawan di badan amal setempat Anda atau hanya membantu seseorang membawa bahan makanan mereka. Apa pun itu, lakukan sesuatu untuk orang lain dan perhatikan seberapa cepat suasana hati Anda berubah.

  1. Rencanakan petualangan Anda berikutnya

Akhirnya, ambil catatan Anda dan pulpen dan lompat secara online dan mulailah merencanakan petualangan Anda berikutnya atau pembelian besar. Anda selalu harus memiliki sesuatu untuk diharapkan dalam hidup dan merencanakan petualangan atau pembelian besar adalah cara mudah untuk mulai merasa bersemangat dan termotivasi untuk bangkit dari bokong Anda.

Kemalasan dapat menghentikan Anda mati di trek Anda dan membunuh salah satu impian Anda dalam sekejap mata. Bagaimana jika Anda melewatkan kesempatan itu untuk bertemu seseorang yang akan menjadi koneksi Anda untuk mendanai ide yang Anda miliki karena Anda terlalu malas untuk turun dari sofa? Jangan lewatkan kesempatan Anda untuk mencapai impian dan tujuan terbesar Anda.

Sumber

Semua orang memiliki rasa malas, tetapi hanya ada sedikit orang yang mampu mengendalikan rasa malasnya dan membuat dirinya termotivasi untuk terus bekerja dan mencapai impian yang mereka miliki. Pemalas adalah orang yang tidak beruntung. Ia menghalangi dirinya dari pintu-pintu kebaikan yang sangat banyak. Ia terbuai dengan kenikmatan sementara yang dirasakan dari duduk-duduk dan istirahatnya. Ia lebih mengutamakan santai daripada menyiapkan diri untuk kehidupannya yang tersisa.