Inspiratips : Mengapai pikiran yang positif

“The Power of Positive Thinking” adalah konsep yang populer, dan kadang-kadang bisa merasakan sedikit klise. Tetapi manfaat fisik dan mental dari pemikiran positif telah ditunjukkan oleh beberapa penelitian ilmiah. berpikir positif dapat memberikan Anda lebih percaya diri, memperbaiki mood, dan bahkan mengurangi kemungkinan kondisi berkembang seperti hipertensi, depresi dan gangguan yang berhubungan dengan stres lainnya

Anda bisa mendefinisikan pemikiran positif sebagai citra positif, self-talk positif atau optimisme umum, tapi ini semua masih umum, konsep ambigu. Jika Anda ingin menjadi efektif dalam berpikir dan menjadi lebih positif, Anda memerlukan contoh nyata untuk membantu Anda melalui proses ini :

  1. Fokus pada hal-hal yang baik, betapapun kecilnya.

Hampir selalu, Anda akan menghadapi rintangan sepanjang hari — tidak ada yang namanya hari yang sempurna. Ketika Anda menghadapi tantangan seperti itu, fokuslah pada manfaatnya, tidak peduli seberapa kecil atau tidak pentingnya yang terlihat. Misalnya, jika Anda terjebak dalam kemacetan, pikirkan tentang bagaimana Anda sekarang memiliki waktu untuk mendengarkan sisa podcast favorit Anda. Jika toko kehabisan makanan yang ingin Anda siapkan, pikirkan tentang sensasi mencoba sesuatu yang baru.

  1. Temukan humor dalam situasi yang buruk.

Biarkan diri Anda mengalami humor bahkan dalam situasi yang paling gelap atau paling sulit. Ingatkan diri Anda bahwa situasi ini mungkin akan menjadi cerita yang bagus nanti dan cobalah untuk membuat lelucon tentang hal itu. Misal Anda diberhentikan; Bayangkan cara paling absurd yang bisa Anda habiskan untuk hari terakhir Anda, atau pekerjaan paling menggelikan yang bisa Anda lakukan selanjutnya

  1. Mengubah kegagalan menjadi pelajaran.

Anda tidak sempurna. Anda akan membuat kesalahan dan mengalami kegagalan dalam banyak konteks, pada banyak pekerjaan dan dengan banyak orang. Alih-alih berfokus pada bagaimana Anda gagal, pikirkan apa yang akan Anda lakukan lain kali-ubahlah kegagalan Anda menjadi sebuah pelajaran. Konseptualkan ini dalam aturan konkret. Misalnya, Anda dapat mengajukan tiga aturan baru untuk mengelola proyek sebagai hasilnya.

Sumber

Sikap positif membantu Anda dalam mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Sebuah pandangan yang positif dapat membantu Anda untuk mengatasi situasi stres dan dapat mengubah hidup Anda jauh lebih baik.

Berpikir positif membantu Anda mengatasi situasi stres, mengabaikan pikiran negatif, mengganti pikiran pesimis menjadi optimis, mengurangi kecemasan dan mengurangi stres. Ketika Anda mengembangkan sikap positif Anda bisa mengontrol hidup Anda dengan baik.