Inspiratips :Daripada Nyampah Di Instastory atau Nyinyir Postingan Orang, Lebih Baik Lakukan Hal Ini

Media sosial sudah tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan zaman sekarang. Hal ini bisa dibuktikan dengan akun media sosial yang hampir setiap orang punya. Terlebih instagram, dengan segala kemenarikan fitur dan kemudahan akses yang ditawarkan.Namun sungguh disayangkan, belakangan ini jamak ditemui ‘sampah’ di instagram – mulai dari konten yang nirfaedah sampai nyinyirin aktivitas pengguna lain kian jamak dilakukan oleh pengguna instagram.

Padahal kalau saja bijak menggunakan media sosial, sudah pasti banyak orang yang tertarik mengikuti. Setidaknya tak perlu banyak nyinyir, atau nyampah di sana, tapi coba lakukan beberapa hal di bawah ini.:

  1. Alihkan kegabutanmu dengan hal-hal yang bermanfaat. Misalnya dengan membangun bisnis online

Jangan salah, bisnis online saat ini merupakan cara berbisnis yang mudah sekligus menjanjikan keuntungan. Kamu nggak perlu punya gerai atau toko, kamu nggak perlu repot membayar jasa promosi (manfaatkan teman), kalau malas memproduksi produk sendri kamu bisa mencoba cara dropshipper (menjual produk orang lain).

  1. Atau gunakan instastory untuk membantu teman – mulai dari mempromosikan dirinya, usahanya atau acara yang sedang digarap olehnya

Cara lain yang lebih berfaedah dan berguna adalah memanfaatkan fitur instastory untuk membantu teman. Kalau memang followers temanmu masih sedikit, promosikan akunnya, bantulah memperkenalkan usahanya agar laris, atau support kegiatan yang sedang dikerjakan dengan memposting pamflet acaranya.

  1. Kalaupun ingin berkomentar, ada baiknya jika sifatnya membenarkan sesuatu yang salah. jangan malah memperkeruh keadaan

Jamak terjadi ditemui komentar-komentar nyinyir dari netizen kepada tokoh publik, atau yang lebih parah lagi ada yang tega menipu warganet dengan menyebarkan informasi hoaks. Aktivitas meresahkan semacam ini hendaknya kita hindari sebab berpotensi mengganggu ketentraman kehidupan di dunia nyata. Banyak perpecahan yang bermula dari jempol nakal oknum-oknum hoaks.

Sumber

Di era teknologi yang membuat segala sesuatunya lebih mudah, alangkah lebih baiknya kita membuat teknologi tersebut menjadi wadah untuk membuat hal hal yang positif. Dengan begitu kemajuan teknologi akan membuat kita lebih bermakna dibandingkan hanya digunakan untuk sesuatunyang sia sia