Inovasi apa yang menurut anda 'Diluar Akal' manusia?

Teknologi Informasi tidak hanya menciptakan aplikasi yang berguna dan mempermudah kehidupan manusia saja. Namun pemanfaatan teknologi informasi juga dapat menciptakan alat-alat yang juga dapat memberikan keunggulan dalam mengerjakan suatu hal.

Beragam inovasi dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dunia saat ini. Sebutkan alat-alat yang telah diciptakan dengan teknologi dan dinilai memperingan tugas manusia!

Beragam alat baru diciptakan dengan memanfaatkan teknologi. Salah satunya adalah Peelable Paint. Peelable Paint atau bisa disebut “Cat yang bisa dikelupas” adalah contoh penemuan terbaru menggunakan teknologi. Tujuan penemuan cat ini adalah untuk melapis furnitur kayu agar tidak mudah terkena noda saat dibiarkan di udara terbuka. Cat ini juga kedap air saat sudah melekat dengan kayu sehingga kayu yang dilapisnya tidak basah.

Ketika furnitur kayu terkena noda, dengan mudah cat ini dapat dilepas seperti layaknya melepas plastik dari kayu. Setelah pelepasan tersebut, kayu tersebut dapat dilapis kembali dengan cat serupa. Cat jenis ini dapat juga ditimpa dengan cat kayu bewarna lainnya jika ingin membuat warna dalam furnitur tersebut.

Sumber : Interesting Engineering