Ini dia petarung terbaik di Game of Thrones, menurut kalian siapa?

Dari musim ke musim, Game of Thrones (GoT) makin seru dan menegangkan. Meski banyak tokoh favorit yang mati, hal itu pun cukup terobati dengan kemunculan tak terduga dari tokoh-tokoh baru yang enggak kalah penting. Serial garapan HBO yang bercerita tentang kerajaan, kesatria, naga, dan penyihir di Westeros dan sekitarnya ini memang terkenal berkat tokoh-tokohnya yang beragam. Setiap tokoh yang tampil punya karakter yang kuat dan enggak bisa dipisahkan dengan plot ceritanya tapi menurut saya ini lah tokoh terbaiknya sekarang

1. Ned Stark

Ned Stark

Sebelum dipancung oleh King Joffrey, Ned Stark dikenal sebagai pemimpin klan Stark yang sangat disegani. Selain bijaksana, keahlian pedangnya terbukti mampu mengimbangi Jaime Lannister yang jauh lebih muda dan bugar. Sayangnya, pertarungan itu jadi tidak adil karena salah satu Kingsguard ikut campur dalam pertarungan tersebut.

2. Bronn

Bronn

Sebagai seorang oportunis sejati, nasib mz Bronn ini mujur terus. Pada awalnya dia nyelametin Mz Triyono, eh Tyrion Lannister, dengan keahlian pedangnya. Karena Lannister selalu membalas budi, Mz Bronn pun dikasih tanah kekuasaan, gelar Ser, dan istri. Harus diakui kalo Mz Bronn adalah salah satu ahli pedang kelas wahid di Westeros. Buktinya, Jaime Lannister aja berguru dengannya waktu tangannya baru putus.

3. Jon Snow

Jon Snow

Jon Snow pernah nyelametin komandan Nigth Watch—Jeor Mormont—dari white walkers makanya doi dikasih Longclaw, pedang warisan turun-temurun dari klan Mormont yang terbuat dari valyrian steel. Dengan Longclaw, mz Jon udah berkali-kali ngebuktiin dirinya cocok mengemban tugas sebagai Lord Commander Night Watch (sebelum doi akhirnya kena “for the watch” sebanyak enam kali).

Menurut saya si Ned Stark, karena sebelum dipancung oleh King Joffrey, Ned Stark dikenal sebagai pemimpin klan Stark yang sangat disegani. Selain bijaksana, keahlian pedangnya terbukti mampu mengimbangi Jaime Lannister yang jauh lebih muda dan bugar. Sayangnya, pertarungan itu jadi tidak adil karena salah satu Kingsguard ikut campur dalam pertarungan tersebut.