Information Architecture, Kesempatan terakhir di dalam dunia IT

Information Architecture merupakan istilah yang relatif baru, diciptakan pada tahun 1970-an oleh Richard Saul Wurman. Information Architecture meliputi pengorganisasian dan penataan dari sistem informasi. Ini mungkin tampak seperti sesuatu dari sebuah ide yang tidak terbayangkan oleh banyak orang, dan faktanya ada banyak perdebatan mengenai definisi sebenarnya dari istilah yang berlaku untuk berbagai sektor sistem informasi, tetapi Information Architecture menunjukkan peluang yang sangat nyata bagi para ahli teknologi informasi untuk “memainkan” perdagangan mereka .

Dalam rangka untuk memahami peluang bisnis yang akan datang ketika membahas bidang ini, alangkah baiknya kita perlu memahami terlebih dahulu tentang sistem informasi dan bagaimana hubungannya dengan kesuksesan bisnis. Bisnis hari ini adalah semua tentang informasi. Memiliki informasi, menyampaikan informasi dan mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi untuk membantu bisnis anda tumbuh. Semakin baik Anda dapat mengelola informasi itu, bisnis Anda lebih sukses adalah mungkin.

Ada banyak komponen untuk manajemen informasi, termasuk mengembangkan dan memelihara sistem komputer, membuat website, dan mempekerjakan media sosial untuk menyebarkan iklan dan tetap berhubungan dengan pelanggan yang aktual dan memiliki potensi. Menyatukan semua komponen tersebut dan membentuk mereka menjadi satu paket kohesif merupakan hal yang dibicarakan pada Information Architecture. Anggap saja dalam cara yang sama seperti Traditional Architecture, mengambil banyak ide secara acak dan mengorganisir ide-ide tersebut ke dalam satu desain fungsional.

Sama seperti seorang arsitek menghasilkan blueprint dimana kontraktor dan desainer bekerja dari blueprint tersebut untuk membangun final product, demikian juga seorang arsitek informasi menghasilkan sistem informasi kohesif dimana sebuah bisnis dapat menggunakannya sebagai landasan. Dan sebagai profesional ahli IT, Anda dapat mengambil kebutuhan sebagai arsitek informasi dan menciptakan peluang bisnis bagi Anda untuk berpartisipasi serta memberikan bimbingan yang dibutuhkan pada suatu bisnis.

Ketika Anda mempertimbangkan arsitektur informasi dengan cara ini, Anda menyadari bahwa itu bukan hanya ide. Hal tersebut benar-benar menjadi kebutuhan untuk semua bisnis, dari bisnis berskala kecil hingga besar. Terserah Anda untuk memastikan bahwa pemilik bisnis memahami hal ini juga dan mulai melihat apakah kemampuan Anda dapat anda berikan untuk kapasitas bisnis mereka. Anda dapat membantu mereka untuk mempertimbangkan betapa pentingnya Information Architecture untuk mengelola informasi dengan baik dan itu termasuk memiliki orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Jelas, ini dapat membuka jalur utama untuk peluang bisnis bagi para profesional IT. Siapa yang lebih baik untuk masuk dan memberikan keterampilan manajemen teknologi yang memiliki hubungan dengan kesuksesan bisnis? Anda dapat memberikan informasi manajemen, pembangunan dan pemeliharaan serta kemampuan yang unik untuk mengatur semua sistem informasi menjadi satu kesatuan yang berfungsi dengan lancar.

Dari ide yang pernuh imajinasi menjadi sebuah realitas bisnis, Information Architecture telah menjadi ujung tombak dari IT dan kemungkinan tersebut baru mulai dipahami. Dengan masuk pada aspek IT, Anda dapat membuka segala macam kemungkinan untuk diri sendiri, sehingga Anda tidak harus mengabaikan hal tersebut ketika Anda mempertimbangkan bagaimana untuk menyajikan kemampuan IT Anda. Biarkan bisnis tahu persis apa yang Anda tawarkan dan Anda dapat membuat sendiri arsitek kesuksesan bisnis mereka dan kesuksesan Anda sendiri!

Ada banyak cara untuk menambah penghasilan Anda, tetapi semua dari mereka mengharuskan Anda mengambil beberapa tips tentang cara untuk memasarkan dan mempromosikan diri dalam bisnis teknologi informasi. Sepanjang pemikiran tersebut, di sini adalah dua panduan yang akan menambah pengetahuan Anda tentang IT dan membantu Anda sukses dalam memulai dan mempertahankan bisnis online anda sendiri. Salah satunya adalah Software Customized dan yang lainnya adalah Email Management.

Sampai di sini saja saya membagi artikel tentang Information Architecture, jika ada informasi yang salah mohon tanggapannya. :grin:

Sumber Artikel:
ezinearticles.com/?Information-Architecture-Is-The-Latest-Opportunity-in-IT&id=9096397