Ikan Predator Ganas apa saja yang biasa dipelihara di Aquarium?

Ikan Arwana super red

Beberapa penghobi ikan hias biasanya ada yang mencampur beberapa ikan dalam satu aquarium dan ada juga yang memisahkan ikan tersebut menjadi beberapa jenis dalam setiap aquariumnya.

Ikan Predator Ganas apa saja yang biasa dipelihara di Aquarium ?

1. Ikan Arwana (air tawar)

Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang sangat populer dan harganya juga sangat tinggi. Arwana adalah ikan predator yang berasal dari Indonesia, keindahan ikan ini berasa dari warnanya dan juga bentuk sisiknya yang seperti ring melingkar ditubuhnya. Ikan ini juga dikenal dengan keganasannya dan merupakan ikan pemangsa di kawasan air tawar. Ikan Arwana ini banyak di ekspor keluar negeri dan harganya yang mahal sehingga banyak orang yang membudidayakan ikan ini untuk bisnis.

2. Ikan Toman Red Snakehead (air tawar)

https://www.daftarikanhias.web.id/wp-content/uploads/2018/01/ikan-snakehead-768x413.jpg

Ikan Toman merupakan jenis ikan predator yang terdapat pada kawasan air tawar dan ikan ini dikenal dengan keganasannya. Keganasan ikan ini akan sangat terlihat pada saat ikan ini sedang menjaga anaknya. Ikan Toman juga dikenal dengan nama Red Snakehead.

Jenis ikan Toman ini merupakan ikan predator yang dapat tumbuh hingga 1.5 m dan dapat hidup dengan berkelompok bersama dengan sukunya. Diluar negeri, ikan ini dikenal juga dengan nama Snakehead karena bentuk kepala ikan ini menyerupai ular.

3. Ikan Belida (air tawar)

https://www.daftarikanhias.web.id/wp-content/uploads/2018/01/ikan-belida-768x413.jpg

Ikan Belida merupakan jenis ikan predator yang berada di kawasan air tawar dan merupakan ikan asli dari Indonesia serta banyak terdapat di perairan Indonesia. Ikan ini diberi nama Belida karena terdapat pada perairan di daerah Sumatra yang bernama sungai Belida.

Jenis ikan Belida ini juga bukan hanya terdapat di Indonesia saja, di Thailand juga ada jenis ikan seperti ini namun tidak terlalu populer untuk dijadikan ikan hias disana. Ikan Belida juga memiliki harga jual yang sangat tinggi karena tingkat kelangkaan dari ikan ini sekarang. Jenis ikan ini merupakan jenis ikan predator yang sangat tenang dan lebih banyak memangsa ikan-ikan kecil yang berada disekitar kawasan atau habitatnya berada.

4. Ikan Aligator (air tawar)

https://www.daftarikanhias.web.id/wp-content/uploads/2018/01/ikan-aligator-768x413.jpg

Ikan Aligator merupakan jenis ikan predator yang berbahaya jika anda menemukannya di daerah habitatnya. Jenis ikan Aligator ini bukan jenis ikan hias yang dijual secara bebas di pasaran atau penjual ikan biasa. Namun, ada saja penjual yang dengan diam-diam menjual ikan ini kepada pemesan atau penghobi ikan.

Bentuk ikan ini memiliki bentuk mulut yang menyerupai buaya dan ikan ini berasal dari Amerika. Untuk peminat ikan Aligator ini memang dikenal cukup banyak walaupun harganya tidak murah untuk jenis ikan hias, namun para penghobi ikan hias biasanya akan rela untuk mengeluarkan uang yang banyak untuk dapat memilikinya.

5. Ikan Piranha (air tawar)

Ikan Piranha menjadi ikan air tawar yang dapat dikatakan sangat berbahaya jika anda memasuki kawasan atau habitatnya. Ikan ini dapat memangsa daging dan mencabik-cabiknya dengan gigi tajamnya. Jenis ikan ini juga termasuk ikan yang tidak diperjual-belikan secara bebas.

Ikan Piranha ini sangat berbahaya untuk kawasan ditempatkannya ikan ini dan juga sangat berbahaya untuk manusia. Habitat asli ikan ini terdapat di sungat Amazon, Amerika Selatan. Jenis ikan hias predator ini merupakan ikan yang mudah stress jika dipelihara di aquarium, namun tetap saja banyak penghobi ikan yang mencoba untuk memelihara ikan ini.