Hotel Kapsul yang ada di Jakarta

Capsule Indonesia rencananya akan membuka banyak cabang di seluruh bandara di Tanah Air. Namun untuk langkah awal, mereka akan membuka di Bandara Soekarno Hatta. Fasilitas yang ditawarkan antara lain TV 22 inch, pengatur suhu udara, alarm, dan juga kamar mandi bersama yang terpisah dari kapsul. Semua fasilitas itu bisa didapatkan dengan harga mulai 180 ribu rupiah per malam. Namun sebelum Capsule Indonesia, sudah ada beberapa hotel kapsul keren berdiri di Jakarta. Selain murah, tempatnya juga unik. Apa saja hotel-hotel kapsul yang ada di Jakarta?

1. Packer Lodge

Packer Lodge adalah pilihan akomodasi tepat untuk mereka yang berencana backpacker-an di Jakarta. Lokasinya sangat strategis, berada di kawasan Glodok. Itu artinya tidak perlu menempuh perjalanan terlalu jauh untuk mencapai Mangga Dua, pusat perdagangan yang terkenal dengan barang-barang berharga murah.

Meskipun hanya sekedar hotel kapsul, Packer Lodge menawarkan akomodasi dengan desain estetis. Dinding-dindingnya dihias dengan warna cerah dan beberapa bahkan dilengkapi mural. Ada beberapa jenis kamar yang bisa disewa di sini, mulai dari yang berkapasitas dua orang hingga delapan orang. Semuanya memiliki beberapa fasilitas basic seperti stop kontak, meja lipat, dan juga lampu tidur.

2. KINI Capsule

Sama seperti Packer Lodge, KINI Capsule juga punya letak yang lumayan strategis. Hanya sekitar empat kilometer dari Dunia Fantasi. Pas sekali bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu seharian penuh di kawasan yang sering disebut Disneyland-nya Indonesia tersebut.

Dari Bandara Soekarno Hatta, perjalanan ke sini dapat ditempuh selama kurang lebih 80 menit dengan berkendara. Selain Dunia Fantasi, KINI Capsule letaknya juga tak jauh dari Monas (8 kilometer). Fasilitas yang ditawarkan antara lain koneksi Internet via WiFi, sarapan, dan juga fasilitas basic seperti colokan listrik dan meja.