[Hoax] Kacang dapat menyebabkan timbulnya jerawat

753455680

Kacang diyakini merupakan salah satu makanan yang dapat menimbulkan jerawat apabila dikonsumsi secara berlebihan, sehingga membuat para penderita jerawat memilih untuk menghindari atau sama sekali tidak makan kacang. Apakah kacang penyebab timbulnya jerawat termasuk fakta atau hoax?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Berdasarkan artikel yang dikutip dari halodoc. com menyatakan bahwa " Kacang memang mengandung lemak yang tinggi, namun tidak cukup banyak sampai membuat penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori-pori kulit hingga menyebabkan jerawat. Penyebab jerawat sebenarnya bukan konsumsi kacang, melainkan karena adanya alergi terhadap kacang."

Disebutkan juga bahwa “menurut penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, jerawat tidak disebabkan karena mengonsumsi cokelat, es krim, ataupun makanan seperti kacang. Beberapa ahli malah percaya bahwa mengonsumsi kacang justru seharusnya dapat mengurangi jerawat, karena makanan tersebut kaya akan asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-radang”

sumber: https://www.halodoc.com/artikel/kacang-bikin-jerawat-mitos-atau-fakta-

Kacang memang mengandung lemak yang tinggi, namun tidak cukup banyak sampai membuat penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori-pori kulit hingga menyebabkan jerawat. Kecuali jika memang memiliki alergi pada kacang, Mengonsumsi kacang justru dapat mengurangi jerawat, karena kaya akan asam lemak omega-3 yang memiliki sifat anti-radang.

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/kacang-bikin-jerawat-mitos-atau-fakta-