[Hate Speech] Audy Item Dikatai Kerbau Oleh Pengikutnya

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Audy Item merupakan seorang selebriti tanah air yang juga istri dari Iko Uwais. Saat Audy tengah hamil dirinya mengunggah maternity photoshoot miliknya di akun instagram pribadinya. Namun, salah satu pengikutnya ada yang mengkomentari Audy dengan komentar berikut “Audy udah kayak kerbau…suaminya ganteng abis…apakah Iko Uwais mau main sama kerbau?” Begitu cuitan komentar oleh salah satu pengikut Audy di instagram. Apakah hal ini menurut sobat sekalian termasuk hate speech?

sumber : Astaga, Teganya Audy Item Dikatain Kerbau, Balasan Istri Iko Uwais Ini Sangat Tak Diduga-duga - Halaman 2 - Bangkapos.com

menurut saya itu adalah sebuah penghinaan yg menuju fisiknya, walaupun menurut komentator tidak begitu.

1 Like

Menurut saya, termasuk hate speech karena memberi hinaan pada fisik seseorang atau body shaming. Ketika kita berkomentar ada baiknya kita lebih berhati-hati lho, walaupun orang yang dituju menanggapinya dengan santai tapi bisa saja lho berpengaruh pada mental orang tersebut, apalagi body shaming menurut saya termasuk hal yang sensitif.

1 Like

Menurut saya, hal ini termasuk hate speech. Karena dalam komentar tersebut mengandung hinaan kepada bentuk fisik Audy Item yang disamakan dengan kerbau.

1 Like