[Hate Speech atau Bukan] Apakah Sebutan "Cabe-cabean" adalah Hate Speech?

image

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Menurut Wikipedia, cabe-cabean adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gadis remaja yang mulai merintis bisnis prostitusi. Awalnya, istilah ini sebutan untuk perempuan remaja yang menjadi bahan taruhan di arena balap liar. “Cabe” balapan yang sudah sering berhubungan seksual memilih untuk menjual dirinya. Apakah sebutan semacam ini termasuk ke dalam hate speech?

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Cabe-cabean#:~:text=Cabe-cabean%20adalah%20istilah%20yang,seksual%20memilih%20untuk%20menjual%20dirinya.

Menurut saya hal tersebut adalah Hate Speech

berdasarkan pengertian dari hate speech sendiri Ucapan kebencian atau ujaran kebencian (Inggris: hate speech ) adalah tindakan komunikasi yang dilakukan oleh suatu individu atau kelompok dalam bentuk provokasi, hasutan, ataupun hinaan kepada individu atau kelompok yang lain dalam hal berbagai aspek seperti ras, warna kulit, etnis, gender, cacat, orientasi seksual, kewarganegaraan, agama, dan lain-lain.
Saya rasa sebutan cabe-cabean bisa digolongkan hate speech karena dapat disebut sebagai hinaan dan melukai perasaan orang yang mendapat sebutan.

Sumber : :https://id.wikipedia.org/wiki/Ucapan_kebencian#:~:text=Ucapan%20kebencian%20atau%20ujaran%20kebencian,gender%2C%20cacat%2C%20orientasi%20seksual%2C

1 Like