[Hate Speech] Apakah Rasisme termasuk Hate Speech?

  • Hate Speech
  • Bukan Hate Speech

0 voters

Diketahui bahwa terdapat bocah 12 tahun yang mengirimkan pesan pelecehan rasisme di media sosial menjelang pertandingan Liga Primer Inggris yang ditujukan kepada Wilfried Zaha. Bocah tersebut telah diamankan karena polisi mengaku bahwa tidak ada toleransi bagi rasisme.

Apakah tindak rasisme termasuk hate speech?

Sumber berita : https://www.goal.com/id/berita/zaha-crystal-palace-rasisme-bocah-12-tahun-polisi/1e1e7v08rk9kv1felnpdwz2rkh

Termasuk hate speech karena menyinggung ras dalam konotasi negatif dan membuat masyarakat beropini yang tidak benar terhadap suatu ras

Rasisme termasuk bentuk hate speech, karena rasisme sendiri merupakan pandangan terhadap paham yang dianut oleh masyarakat yang menolak atau tidak suka pada suatu golongan masyarakat tertentu berdasarkan rasnya, derajat, dan lain sebagainya.

termasuk kedalam hate speech karena menyinggung perasaan Wilfried Zaha dengan membawa Ras ataupun etnis. untuk itu sebiknya kita lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial.

Termasuk hate speech karena perkataannya bermuatan negatif yang diarahkan ke suatu etnis tertentu. Tentunya hal ini akan menyakiti individu dan etnis tersebut.
Jadi, berhati-hatilah sebelum menyebarkan pesan melalui media sosial